Surat Suara Caleg DPRD Kabupaten dan Provinsi Mulai Dilipat dan Disortir

Surat Suara Caleg DPRD Kabupaten dan Provinsi Mulai Dilipat dan Disortir

Surat Suara Caleg DPRD Kabupaten dan Provinsi Mulai Dilipat dan Disortir-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun -  Jelang pemilu pada Bulan Februari 2024 mendatang. Kpu Sarolangun sudah mulai melakukan pelipatan dan penyortiran surat suara pileg, baik untuk Dprd Kabupaten Sarolangun maupun Dprd Provinsi Jambi. 

Kpu Sarolangun mulai melakukan pelipatan dan sekaligus penyortiran surat suara. Untuk pemilihan legislatif, baik Dprd Kabupaten Sarolangun mapun Dprd Provinsi Jambi pada rabu pagi 3 januari 2024. 

Ketua Kpu Sarolangun Ahmad Mujaddid mengatakan, penyotiran dan pelipatan surat suara ini akan dilakukan hingga 5 hari kedepan. Dalam pelipatan kali ini , Kpu menambah  jumlah anggota yang bertugas, dimana saat ini sudah berjumlah 150 orang.

BACA JUGA:454.104 Lembar Surat Suara Pileg 2024 Tiba di KPU Batanghari 

Selain itu Ketua Kpu Sarolangun Ahmad Mujaddid juga menambahkan, pihaknya juga sudah mengeluarkan 4 orang tim pelipatan dan penyortiran . Karena keempat orang tersebut ketahuan hanya melakukan pelipatan saja, tanpa melakukan penyortiran terlebih dahulu.

“Untuk tenaga yang kita keluarkan, dab kita gantikan dengan orang yang kita tambah termasuk 50 tadi. 4 orang tidak melaksanakan penyortiran, kitakan SOP nya penyortiran dan pelipatan, harusnya sortir dulu. Lihat warnanya jelas atau tidak, ada tidak kesalahan dalam penulisan nama dan segala macam. Mungkin ada noda di dalam surat suaranya, dia tidak melakukan, 4 orang itu tidak melakukan itu,” Kata Ahmad Mujaddid Ketua Kpu Sarolangun.

BACA JUGA:KPU Muaro Jambi Libatkan Puluhan Warga Untuk Lipat 320 Ribu Surat Suara Pilpres 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: surat suara caleg dprd kabupaten dan provinsi mulai dilipat dan disortir