KPU Tebo Mulai Distribusikan Surat Suara ke PPS, Kecamatan Sumay Didahulukan Karena Akses Jalan Sulit

KPU Tebo Mulai Distribusikan Surat Suara ke PPS, Kecamatan Sumay Didahulukan Karena Akses Jalan Sulit

KPU Tebo Mulai Distribusikan Surat Suara ke PPS, Kecamatan Sumay Didahulukan Karena Akses Jalan Sulit-Arief Rizal-Jambi TV

Jambitv.co, Tebo – Sejak Minggu 11 Februari 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo sudah mulai mendistribusikan Surat Suara dan logistik lainnya. Pendistribusian ini ditujukan untuk tingkat PPK dan PPS di semua kecamatan. Dalam proses pendistribusiannya, KPU Tebo mengutamakan pengiriman logistik pemilu dari ke daerah yang terjauh.

Pendistribusian pertama dikirim ke kecamatan Sumay dengan pertimbangan daerah tersebut yang paling jauh. Ada 4 PPS yang menjadi tujuan pengiriman di kecamatan Sumay, diantaranya PPS Muara Sekalo, Semambu, Suo-Suo dan PPS Pemayungan.

4 pps ini di dahulukan karena lokasinya jauh dan juga akses menuju lokasi cukup sulit. Sedangkan untuk teknis pendistribusiannya, KPU Tebo menggunakan dump truk yang dikawal mobil doubel kabin yang diawasi langsung oleh Bawaslu dan Pihak Kepolisian.

BACA JUGA:KPU Muaro Jambi Menerima Distribusi Ribuan kotak Suara dan Bilik Suara

Ketua KPU Tebo, Atiul Fuadiyah mengatakan rute yang dilalui untuk mengirimkan logistik ini memutar melalui Kecamatan Tengah Ilir, tepatnya Simpang Niam karena ada beberapa titik jalan tergenang banjir. Dirinya berharap genangan air segera surut agar tidak menghambat pendistribusian. Jika masih ada genangan, terpaksa logistik harus dilansir menggunakan armada lain untuk sampai ke PPS tujuan.

BACA JUGA:3.632 Bilik Suara di Distribusi ke KPU Batanghari

“Karena kondisi Sumay menuju 4 desa Suo-Suo itu banjir, maka jalur logistik kita alihkan melalui Simpang Niam. Simpang Niam nanti sampai ke Lubuk Mandrasah baru menuju ke Suo-Suo. Dari 4 desa tersebut ada 17 TPS. Ada sekitar 4 titik rawan, artinya pas sampai disana kalau masih banjir. Artinya kita harus berubah armada, nanti bisa kita tarik dengan double gardan. Kalau masih tidak bisa juga nanti kita pakai motor lansir,” jelas Atiul Fuadiyah.

Logistik yang dikirimkan ke 4 PPS ini di peruntukkan untuk 17 TPS dan akan menginap beberapa malam di kantor PPS, sebelum digeser pada hari pemilihan Rabu, 14 Februari 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id