Kpu Tebo Libatkan Belasan Warga Untuk Merakit Kotak Suara Pemilu 2024

Kpu Tebo Libatkan Belasan Warga Untuk Merakit Kotak Suara Pemilu 2024

Perakitan Kotak Suara Pemilu 2024-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Tebo, mulai melakukan perakitan kotak suara. Dalam proses perakitan ini, kpu mlibatkan belasan orang warga.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tebo mulai melakukan perakitan kotak suara untuk pemilihan umum 14 februari mendatang. Perakitan kotak suara ini dilakukan di gudang logistik 2. 

Saat di konfirmasi 18 November 2023, Sekretaris Kpu Kabupaten Tebo Nukman Elba mengatakan. KPU melibatkan 12 orang warga sekitar yang bertugas untuk melakukan perakitan kotak suara.

BACA JUGA:76 Kotak Suara Pemilu 2024 di Batanghari Rusak, Minta KPU RI Segera Lakukan Pergantian

“Tenaga kita rekrut semuanya dari warga sekitar itu yang bekerja 12 orang. Alhamdulillah sejauh ini belum ada yang kita temukan yang rusak, karena memang dari awal sudah kita sortir dengan baik. Dan hari ini kita coba melakukan perakitan dan alhamdulillah belum ada yang kita temukan rusak,” Kata Nukman Elba Sekretaris KPU Kabupaten Tebo.

Sejauh ini KPU belum menemukan kotak suara yang rusak, pasalnya sebelumnya telah dilakukan sortir. Dan ditemukan 7 kotak suara yang rusak dan pihak perusahaan telah melakukan pergantian. 

Kemudian ada 5.244 kotak suara yang dirakit, jumlah ini nantinya akan disebar di 1.044 TPS. Dengan masing-masing tps 5 kotak suara, dan setiap kecamatan mendapat 2 kotak suara.

Selain di gudang 2 logistik pemilu, KPU Kabupaten Tebo juga menyimpan kotak suara lainnya di gudang 3 logistik pemilu. Tepatnya di gedung baru kpu kabupaten tebo. Perakitan di gedung 3 dilakukan setelah seluruh kotak suara di gudang 2 selesai.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, KPU Muaro Jambi Mulai Rakit Kotak Suara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv