Jelang Pemilu 2024, KPU Muaro Jambi Mulai Rakit Kotak Suara

Jelang Pemilu 2024, KPU Muaro Jambi Mulai Rakit Kotak Suara

Jelang Pemilu 2024, KPU Muaro Jambi Mulai Rakit Kotak Suara -Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Berbagai persiapan telah  KPU dilakukan dalam menghadapi pemilu serentak  2024 mendatang. Saat ini KPU Muaro Jambi mulai melakukan perakitan terhadap kotak suara. Petugas yang merakit dilengkapi dengan sarung tangan . 

Belasan staf Komisi Pemilihan Umum Muaro Jambi, mulai melakukan perakitan kotak suara yang dikerjakan secara bergotong royong. Setiap petugas yang melakukan perakitan, dilengkapi dengan sarung tangan agar kualitas kotak suara tetap terjaga dengan baik.  

BACA JUGA:KPU Sarolangun Temukan 77 Kotak Suara Pemilu Rusak

Satu kotak membutuhkan tiga segel plastik, yang diperuntukan dua segel di sisi bagian bawah dan satu segel di bagian atas kotak. Satu kotak, petugas membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk perakitan. 

Komisioner KPU Muaro Jambi divisi perencanaan data dan informasi Rika Kurniati Nasution mengatakan, dipastikan satu hari jelang pemungutan suara pada 14 Februari 2024, seluruh kotak sudah di rakit dan siap di distribusikan ke tempat pemungutan suara. 

BACA JUGA:KPU Muaro Jambi Temukan Puluhan Kotak Suara Rusak

“Ya mulai hari ini KPU Kabupaten Muaro Jambi sudah melakukan perakitan kotak yang dilaksanakan oleh staf-staf KPU Kabupaten Muaro Jambi. Setiap anggota petugas yang merakit itu kita sudah lengkapi dengan keamanan seperti sarung tangan. Dan kemudian untuk perakitanya sendiri 1 kotak itu kita menggunakan segel plastik yang baru datang tadi pagi, 1 kotak itu ada 3 segel plastik, 2 di bawah dan 1 di atas,” kata Rika.

Untuk diketahui  logistik yang telah diterima KPU Muaro Jambi, diantaranya kotak suara, bilik suara, segel plastik, tinta dan segel kotak suara. Sedangkan logistik yang belum diterima, seperti paku pencoblosan, pena dan lainnya, untuk kelengkapan logistik di tempat pemungutan suara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: