Gubernur Jambi Al Haris Himbau Masyarakat Galang Donasi Untuk Bantu Warga Palestina

Gubernur Jambi Al Haris Himbau Masyarakat Galang Donasi Untuk Bantu Warga Palestina

Gubernur Jambi Al Haris Himbau Masyarakat Galang Donasi Untuk Bantu Warga Palestina-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Gubernur Jambi Al Haris mengajak seluruh masyarakat Jambi untuk membantu masyarakat Palestina. Rakyat Palestina yang saat ini berada dalam gempuran brutal Israel, sangat menderita dan dihantui ketakutan yang luar biasa.

Hampir 10 ribu nyawa melayang sejak serangan yang dilancarkan Israel pada 7 Oktober 2023. Gedung-gedung hancur, fasilitas kesehatan rusak, layanan komunikasi, listrik dan internet diputus. Rakyat Gaza benar-benar hidup didalam penderitaan penjara terbesar di dunia ini.

Sebagai bentuk dukungan masyarakat Jambi terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam merebut kemerdekaannya. Sebagai bentuk persaudaraan sesama Manusia dan sesama Agama, Gubernur Jambi Al Haris mengajak seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Jambi untuk mendoakan keselamatan dan perlindungan untuk rakyat Palestina.

BACA JUGA:Respon Kekejaman Israel Terhadap Palestina, Presiden Turki Erdogan Akan Seret Israel ke Pidana Internasional

“Saya selaku Gubernur Jambi dan Ketua APPSI menghimbau kepada masyarakat semua Agama untuk mendoakan agar saudara kita yang di Palestina Allah SWT lindungi. Diberikan jalan keluar dari kemelut yang terjadi di Jalur Gaza itu,” ungkap Al Haris.

Selain itu, Gubernur Al Haris juga menghimbau masyarakat untuk mengumpulkan donasi atau penggalangan dana. 

Gubernur Jambi Al Haris yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Se-Indonesia (APPSI), juga menyerukan penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh Pemerintah Provinsi di Indonesia. Bantuan dana akan sangat dibutuhkan rakyat Palestina, yang saat ini sangat membutuhkan makanan, obat-obatan dan air bersih. 

BACA JUGA:Perang Israel-Hamas, Kekacauan di Gaza dan Tidak Ada Jalur Evakuasi yang Aman Untuk Warga Palestina

“Saya juga menghimbau kepada warga Provinsi Jambi menggalang donasi untuk Palestina. Nanti donasi tersebut akan diberikan bersama Baznas RI yang akan mengantarkan ke Palestina,” pungkas AL Haris.

Sementara itu, sebagai bentuk dukungan Pemerintah Provinsi Jambi terhadap rakyat Palestina. Dan sekaligus sebagai bantuan nyata yang akan dilakukan, Pemprov Jambi akan menggelar doa bersama serta mengadakan kegiatan amal penggalangan donasi untuk Palestina. Adapun hasil donasi nantinya akan diserahkan secara langsung oleh Baznas ke Palestina.

BACA JUGA:Pasukan Zionis Israel Hujani Bom Disekitaran Rumah Sakit Al-Shifa, Listrik Padam dan Layanan Komunikasi Putus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id