Kerap Dilanda Hujan, Sumber Air Baku Perumda Tirta Batanghari Dipastikan Normal

Kerap Dilanda Hujan, Sumber Air Baku Perumda Tirta Batanghari Dipastikan Normal

Kerap Dilanda Hujan, Sumber Air Baku Perumda Tirta Batanghari Dipastikan Normal-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Kabupaten Batanghari dalam beberapa hari terakhir, kerap dilanda hujan dengan intensitas sedang hingga lebat. Kondisi ini berdampak baik terhadap sumber air baku Perumda Air Minum Tirta Batanghari yang dipastikan berjalan normal. 

Cukup tingginya intensitas guyuran hujan yang melanda wilayah Kabupaten Batanghari dalam beberapa hari terakhir, mulai berdampak baik bagi perusahaan umum daerah atau Perumda Air Minum Tirta Batanghari. Sebab sumber air baku yang sebelumnya sulit untuk dijangkau, kini sudah dipastikan berjalan normal.

BACA JUGA:Air Sungai Keruh, Perumda Tambah Penggunaan Tawas 10 Ton

Kondisi ini diakui oleh Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Batanghari Abubakar Sidik. Dimana proses pengambilan sumber air baku, saat ini tetap bertahan dan tidak terhambat sehingga dapat dipastikan dalam kondisi mengalir, sebab debit air sungai di daerah setempat sudah mulai meningkat.

“Beberapa hari terakhir ini Allah sudah turunkan hujan, jadi patut kita syukuri dan ke depan kita berharap hujan terus berlanjut. Nah berkaitan dengan kondisi sumber air baku PDAM yang 100 persen menggunakan air sungai  Batanghari, untuk saat ini masih kondisi bertahan dan masih dalam keadaan mengalir,” ujar Abubakar Sidik. 

Namun demikian, keruhnya kualitas air baku yang dialiri dari sungai batanghari tersebut, tidak hanya membuat pihak Perumda menambah penggunaan tawas dan kaporit,  akan tetapi juga harus menambah jam operasional untuk seluruh cabang dan unit Perumda, yakni dari 9 jam menjadi 12 jam. Upaya ini dilakukan agar air yang didistribusikan ke pelanggan dalam kondisi jernih atau bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: