Jari Pekerja Toko Roti Putus Terjeping Alat Penggilingan

Jari Pekerja Toko Roti Putus Terjeping Alat Penggilingan

Damkar Bungo Berusaha Membongkar Mesin Penggiling Roti yang Menempel di Jari Karyawan Toko-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Bungo – Seorang pekerja toko roti di Kabupaten Bungo atas nama Riski, mengalami kecelakaan kerja. Jari tangannya putus setelah terjepit mesin penggilingan adonan roti. Untuk melepas alat penggiling yang menempel di jarinya, korban langsung dibawa ke Damkar Bungo. 

 

Komandan Pleton Damkar Bungo Afdal Arif mengatakan, personel Damkar Bungo langsung melakukan upaya pelepasan alat penggiling adonan roti dengan cara memotongnya menggunakan gerinda dan alat spider pemotong baja.

 

Tebalnya alat penggilingan tersebut membuat waktu pemotongan cukup lama. Bahkan personel harus menyiramkan air ke alat gerinda yang sedang memotong, agar tangan korban tidak panas akibat gesekan mesin gerinda.

 

“Operasi melepas alat penggilingan dari jari korban tersebut cukup memakan waktu 1 jam lebih. Untuk pembongkaran mesin tersebut karena terbuat dari Besi maka lamo baru berhasil,” ujar Afdal Arif, Komandan Pleton Damkar Bungo. 

 

Setelah berhasil memotong mesin penggilingan roti tersebut, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Hanafie Bungo. Dari hasil pemeriksaan tim medis, 3 jari korban putus dan 2 jari lagi luka-luka. 

 

Baca Juga Berita di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: