Lembaga Adat Melayu Jambi Bereaksi Pasca Video Viral Pria Joget di Mall Pakai Tanktop

Lembaga Adat Melayu Jambi Bereaksi Pasca Video Viral Pria Joget di Mall Pakai Tanktop

Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi Merespon Keras Kasus Video Viral Pria Joget Pakai Tanktop di Mall-Agustri-JambiTV

Jambitv.co, KotaJambi – Kasus video viral sejumlah pria yang berjoget di panggung acara di Mall WTC menggunakan Tanktop beberapa waktu lalu, mendapat reaksi keras dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Jambi. 

 

Sekretaris LAM Kota Jambi Aswan Hidayat yang didampingi Ketua LAM Kota Jambi Datuk Asnawi Ismail bersama sejumlah pengurus lainnya mengatakan, LAM Kota Jambi sangat prihatin dengan kejadian tersebut dan akan memanggil sejumlah pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Termasuk panitia penyelenggara, Forum Komunikasi Ormas  Kota Jambi dan Kesbangpol Kota Jambi selaku pembina Forkom. 

 

Menurut Aswan, satu hal yang sangat mereka sesalkan adalah penggunaan kata "Budaya Jambi" yang menjadi tema acara tersebut. Penampilan pria dengan gaya wanita seksi tersebut dinilai sangat tidak pantas dan dianggap merendahkan nilai-nilai Budaya Jambi. Namun terkait dengan penjatuhan sanksi, pihak LAM masih menunggu hasil klarifikasi. 

 

“Kalau mereka dengan sengaja melakukan pembiaran, melakukan hal-hal yang disengaja terkait dengan aksi-aksi yang tidak senonoh, atau aksi yang sangat tidak pantas itu. Ini hukumannya akan lebih berat. Kami juga ada Majelis Permusyawaratan Adat, baik itu ditingkat Kota maupun ditingkat Provinsi, Majelis Permusyawaratan Adat inilah yang akan menentukan, menetapkan apa sanksi adat yang akan kita terapkan kepada pihak-pihak yang bertanggung jawab itu,” tegas Aswan Hidayat, Sekretaris LAM Kota Jambi.

 

Baca Juga Berita di Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: