Kemarau Panjang, Pemkab Muaro Mulai Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

Kemarau Panjang, Pemkab Muaro Mulai Salurkan Air Bersih Kepada Masyarakat

BPBD Muaro Jambi Salurkan Air Bersih Kepada Warga-Yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Sejumlah sumur warga Kabupaten Muaro Jambi sudah mulai mengalami kekeringan air.

Akibatnya, aktivitas warga terganggu. Warga yang sumurnya kekeringan terpaksa meminta air kepada tetangganya yang menggunakan sumur bor. Selain itu ada juga yang membeli air bersih.

Kekeringan ini terjadi karena dampak cuaca atau kemarau yang melanda Provinsi Jambi beberapa waktu belakangan ini.

Terkait dengan hal itu, Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meminta kepada BPBD, Camat dan Desa di Kabupaten Muaro Jambi untuk mendata dan menyalurkan air bersih kepada warga.

"Apabila kekeringan, segera lapor dan akan kami kirimkan air bersih," kata Bachyuni Deliansyah.

Terkait intruksi tersebut guna meringankan beban masyarakat, BPBD kabupaten Muaro Jambi melakukan suplai air bersih kepada masyarakat di sana.

Dengan menggunakan mobil tangki yang kesehariannya digunakan untuk memadamkan api pada musim karhutlah, pihaknya mendatangi satu desa ke desa lainnya.

"Air yang kami bawa ini memang tidak memenuhi kebutuhan masyarakat semuanya, tapi setidaknya kami akan mengurangi beban masyarakat yang mengalami kekeringan," kata Kepala BPBD kabupaten Muaro Jambi, Alias.

Berdasarkan data saat ini yang melapor setidaknya ada lima desa yang sudah mengalami kekeringan, diantaranya Sumber Jaya, Sipin Teluk Duren, Teluk Raya, Lopak Alai, dan Talang Kerinci.

Baca juga Google News

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: