Dampak Kabut Asap, Dinkes Akan Segera Distribusikan 250 Ribu Masker Ke Warga

Dampak Kabut Asap, Dinkes Akan Segera Distribusikan 250 Ribu Masker Ke Warga

Dinkes Akan Segera Distribusikan 250 Ribu Masker Ke Warga-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muarojambi - Kualitas udara yang buruk serta tidak sehat di Wilayah Muaro Jambi. Merupakan imbas dari asap kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah tersebut. 

Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan telah menyiapkan sekitar 250 ribu masker untuk warga Muaro Jambi. Yang terdampak dan terpapar langsung kabut asap akibat kebakaran lahan. Puluhan ribu masker tersebut segera didistribusikan melalui seluruh puskesmas.

Dinas kesehatan muaro jambi juga menghimbau, agar masyarakat kembali memakai masker dan mengurangi aktifitas diluar rumah. Termasuk kepada ibu hamil serta anak sekolah, karena kabut asap masih terjadi.

“Data update dari dinas lingkungan hidup ispu berada di 126 atau kategori tidak sehat. Kategori tidak sehat inilah, yang membuat kita pemerintah harus mengeluarkan kebijakan. Salah satunya adalah disarankan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas keseharian di luar rumah. Terutama pada ibu hamil, lansia, anak balita dan anak sekolah. Dan kita dinas kesehatan sudah menyiapkan 250 ribu masker,” Kata Afif Udin Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: