Kabut Asap Jambi, Warga Batanghari Cium Bau Menyengat Kebakaran

Kabut Asap Jambi, Warga Batanghari Cium Bau Menyengat Kebakaran

Kabut Asap Jambi yang menyelimuti Kota Muara Bulian Batanghari-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Kondisi kabut asap Jambi sangat dirasakan warga Batanghari. Bahkan sejumlah warga mengaku, saat kabut asap juga tercium bau menyengat seperti kebakaran. Kepekatan kabut asap sangat terasa pada pagi dan sore hari.

BACA JUGA:Dampak Kabut Asap Jambi, Siswa SD dan SMP Kembali Belajar Daring

Pada pekan lalu indeks standar pencemaran udara atau ISPU di Kabupaten Batanghari telah dinyatakan membaik dan berada dalam kategori sedang. Namun kualitas udara malah terus memburuk. Bahkan secara kasat mata, kabut asap kembali menyelimuti daerah setempat. Kondisi terparah terpantau di kawasan Kota Muara Bulian. 

BACA JUGA:Kabut Asap Jambi Pagi ini 19 Oktober 2023 Membaik, Kualitas Udara Kategori Sedang

Dewan seorang pengendara sepeda motor yang melintas mengatakan, kabut asap ini mulai terlihat menebal sejak Selasa pagi 17 Oktober 2023 kemarin. Bahkan bau asap pun juga sudah sangat menyengat, tercium seperti terjadi kebakaran. 

BACA JUGA:Hujan guyur sarolangun pagi ini, warga ucap puji syukur

“Ya saat ini sama-sama kita lihat kondisi kota Muara Bulian diselimuti kabut asap yang cukup lumayan tebal ya. Kita berharap pemerintah segera mencari solusi bagaimana cara mengatasinya. Saat ini kabut asap ini sangat berefek kepada kesehatan masyarakat terutama anak-anak itu sangat tinggi resikonya,” ujar Dewan, warga Batanghari.

BACA JUGA:Kabut Asap Tebal, Siswa di Tebo Belajar Daring

Dengan kondisi ini, warga meminta agar pemerintah Kabupaten Batanghari mengambil langkah dan kebijakan guna menangani persoalan kabut asap ini. Sebab pencemaran udara akibat kebakaran hutan dan lahan ini dinilai sudah sangat mengganggu aktivitas dan mengancam kesehatan masyarakat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv