Dewan dan Pemkab Batanghari Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kua-Ppas Rapbd Tahun 2024

Dewan dan Pemkab Batanghari Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kua-Ppas Rapbd Tahun 2024

Dewan dan Pemkab Batanghari Lakukan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kua-Ppas-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - DPRD Kabupaten Batanghari menggelar Rapat Paripurna pada Senin 14 Agustus 2023. Dengan agenda penandatanganan Fakta Integritas Penyusunan dan Pengesahan Apbd. Dan Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara. atau KUA-PPAS rancangan APBD Tahun Anggaran 2024.

Paripurna ini dipimpin langsung Ketua Dprd Anita Yasmin, didampingi Wakil Ketua I Muhammad Jaafar. Wakil Ketua II Ilhamuddin dan Sekretaris Dewan Muhammad Ali. Dan dihadiri langsung Bupati Muhammad Fadhil Arief, Wakil Bupati Bakhtiar, para anggota DPRD, Unsur Forkopimda dan para pejabat.

Pada kesempatan ini, Juru Bicara Badan Anggaran DPRD Kabupaten Batanghari Turisman mengatakan. Bahwa penandatanganan Fakta Integritas APBD dan Nota Kesepakatan Kua Ppas Rapbd ini. Telah melalui berbagai tahapan pembahasan dan dilaksanakan tepat waktu. Dan dinilai sudah saling mendukung dan disepakati oleh DPRD bersama Pemerintah Daerah.

Dalam pembahasan tersebut, DPRD dan Pemkab Batanghari sepakat menaikkan target Pendapatan Daerah Tahun 2024 menjadi Rp 1 triliun 662 miliar lebih. Sedangkan belanja daerah, juga diperkirakan meningkat menjadi RP 1 triliun 594 miliar lebih.

Sementara itu Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada DPRD Batanghari. Yang telah mendukung dan bersinergi serta kolaborasi bersama pemkab, untuk membangun Bumi Serentak Bak Regam.

“Bahwa penyusunan APBD tetap mengaju pada RPJMD yang sudah kita sepakati bersama sesuai dengan peraturan daerah batanghari nomor 2 tahun 202. Bahwa itu menjadi jajnji kita kepada masyarakat batanghari. Yang harus kita usahakan yang harus kita ikhtiarkan dan kita doakan untuk diwujudkan di kabupaten batanghari yang kita cintai. Kalau tidak kita yang membangunan kabupaten batanghari tidak mungkin orang lain yang membangun kabupaten batanghari,” Kata Mhd. Fadhil Arief Bupati Batanghari.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: