DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2024

DPRD Tebo Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Nota Pengantar Ranperda APBD Tahun 2024

Paripurna DPRD Kabupaten Tebo-Arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - DPRD Kabupaten Tebo, Selasa sore 19 September 2023, menggelar rapat Paripurna dengan agenda penyampaian nota pengantar Ranperda APBD tahun 2024.

Rapat dipimpin Waka II DPRD Tebo Aivandri, didampingi Ketua DPRD Tebo Mazlan dan Waka II DPRD Tebo Syamsu Rizal, serta dihadiri Sekda Tebo Teguh Arhadi, dan unsur forkopimda lainnya.,

Sekda Tebo Teguh Arhadi mengaku, anggaran APBD tahun 2024 mendatang jumlahnya sekitar Rp 1,3 triliun, jumlah ini meningkat dibandingkan APBD murni tahun 2023.

Sedangkan prioritas pemkab Tebo pada tahun depan, yakni anggaran pilkada 60 persen lagi, karena tahun 2023 pemkab Tebo menganggarkan 40 persen. Selain itu, pendidikan 20 persen dan anggaran untuk desa 10 persen.

“1,3 triliun dana ini naik dari tahun sebelumnya, penyiapan 60% anggaran untuk pilkada selanjutnya memenuhi mengaturi spending dari pusat yaitu pendidikan 20%, dana desa 10% .“ Ujar Teguh Arhadi Sekda Tebo.

BACA JUGA:DPRD Kota Jambi Gelar Paripurna Pengunduran Diri Wali Kota Jambi

Sementara itu, ketua DPRD Tebo Mazlan mengaku, nota pengantar yang disampaikan pemkab Tebo ini, akan dibahas dengan setiap komisi di DPRD Tebo, serta badan anggaran atau banggar DPRD Tebo. Setelah itu, baru DPRD akan menjadwalkan dengan tim anggaran pemerintah daerah atau TAPD Kabupaten Tebo.

“Pembahasannya yang jelas hari ini kitakan baru melaksanakan kata pengantar APBD 2024, kedepan kita jadwalkan lagi untuk pembahasan di badan anggaran dan juga PBAPD “Pungkas Mazlan Ketua Dprd Tebo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: