Bupati Fadhil Arief Pastikan Tidak Ada Pemecatan Massal Honorer

Bupati Fadhil Arief Pastikan Tidak Ada Pemecatan Massal Honorer

Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Soal wacana penghapusan tenaga honorer oleh Pemerintah Pusat di tahun 2023 ini. Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memastikan, tidak akan melakukan pemecatan secara massal. Bupati mengaku, setiap daerah akan merasakan dilema, jika kebijakan tersebut benar-benar diterapkan.

Wacana penghapusan tenaga honorer oleh Pemerintah Pusat, di setiap kabupaten kota maupun provinsi, yang dikabarkan bakal diterapkan pada November di tahun 2023 ini, terus mencuat. Namun terkait wacana ini, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief memastikan tidak akan melakukan pemcetan secara massal terhadap pegawai honorer.

“Memang ada wacana penghapusan honorer dari pemerintah pusat. Tapi kami pastikan, Pemerintah Kabupaten Batanghari tidak akan melakukan pemecatan tenaga honorer secara massal.” kata Muhammad Fadhil Arief.

Menurut Bupati, informasi yang beredar terkait wacana penghapusan tenaga non ASN atau honorer, sampai saat ini masih belum ada kejelasan. Sehingga sejauh ini, pemerintah daerah setempat masih menunggu informasi ataupun kebijakan resmi dari pihak pemerintah pusat.

“Hingga kini belum ada kejelasan, dan kami pemerintah daerah masih menunggu kebijakan resmi dari pusat,” lanjutnya.

Namun jika nantinya kebijakan tersebut benar-benar akan diterapkan oleh pemerintah pusat. Kondisi ini tentunya akan menjadi dilema bagi setiap kepala daerah, terutama Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Sebab menurut orang nomor satu di bumi serentak bak regam ini, setiap daerah dipastikan sangat membutuhkan tenaga honorer.

“Kami sangat membutuhkan tenaga honorer,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: