Bupati Batanghari Fadhil Arief Mendadak di Tes Urine Narkoba, ini Hasilnya !!!

Bupati Batanghari Fadhil Arief Mendadak di Tes Urine Narkoba, ini Hasilnya !!!

Bupati Batanghari Fadhil Arief Mendadak di Tes Urine Narkoba, ini Hasilnya !!!-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mendadak di tes urine oleh jajaran BNN Kabupaten. tes urine dadakan dilakukan setelah pelaksanaan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika atau P4GN pada Senin pagi, 10 Juni 2024. Tidak hanya Bupati, tes urine juga dilakukan kepada semua pejabat yang hadir, mulai dari Sekda, para Asisten, Kepala OPD hingga para pejabat Pemkab Batanghari lainnya.

Bupati Fadhil dan sejumlah pejabat dikawal dan diarahkan untuk mengambil sampel tes urine ke toilet ruang pola besar Kantor Bupati. Bahkan tes urine juga dilakukan kepada seluruh ajudan Bupati. 

Kepala BNNK Batanghari, AKBP Muhammad Zuhairi mengatakan, dalam tes urine dadakan ini ada 144 orang pejabat yang dilakukan pemeriksaan. Dari hasil tes urine, tidak ditemukan satupun yang terindikasi positif mengkonsumsi narkotika.

BACA JUGA:4 Pengunjung Tempat Hiburan Malam Positif Narkoba Hasil Tes Urine

“Kegiatan ini dalam rangka Rencana Aksi Nasional P4GN. Kegiatan ini menjawab keragu-raguan selama ini Pemerintah Daerah di wilayah Batanghari sendiri inilah bentuk kongkritnya. Bahwa kita perang terhadap Narkoba,” ujar AKBP M. Zuhairi.

Sementara itu, Fadhil Arie yang telah menjalani tes urine mengatakan, dirinya sangat mendukung upaya BNNK untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkotika. Bahkan Bupati menegaskan akan memberikan sanksi tegas terhadap pejabat yang nantinya terbukti mengkonsumsi narkotika. 

BACA JUGA:Hasil Tes Urine, Sopir Bus Jamaah Haji Bungo Positif Narkoba

“Kalau ada yang terbukti Narkoba yang pertama dia harus dipulihkan, jadi unsur pembinaannya harus ada kemudian bagaimana dia terbebas dari Narkoba. Kalau yang ada jabatan dia harus dilepas dari jabatannya, kalau orang menjabat pakai Narkoba bahaya nanti. Dia akan membuat keputusan yang beresiko baik bagi dirinya maupun orang lain. Orang Narkoba ini kan karena dia Halu, maka sering memutarbalikkan fakta. Dia yang salah tetapi menyalahkan orang lain,” ujar Fadhil Arief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id