HUT Tanjab Barat, SKK Migas Petrochina Serahkan Beasiswa Senilai Rp 1,1 Miliar

HUT Tanjab Barat, SKK Migas Petrochina Serahkan Beasiswa Senilai Rp 1,1 Miliar

HUT Tanjab Barat, SKK Migas Petrochina Serahkan Beasiswa Senilai Rp 1,1 Miliar --Jambitv.disway.id

Jambitv.co, TanjungJabungBarat - SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd, melaksanakan MOU dukungan aktif terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan pemberian beasiswa. Tidak tanggung tanggung, Petrochina memberikan beasiswa total Rp 1,1 Miliar untuk para pelajar dan mahasiswa.

Kamis pagi (10/8), Pemerintah Kabupaten Tanjung Barat melaksanakan upacara dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tanjab Barat ke- 58 tahun 2023. 

Upacara ini turut dihadiri oleh pihak SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd. Dimana dalam kesempatan ini SKK Migas Petrochina melakukan penandatanganan MOU dukungan aktif, terhadap pembangunan daerah di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan penandatanganan PKS pemberian beasiswa untuk siswa miskin dan siswa berprestasi, sekaligus juga penyerahan beasiswa serta santunan kematian dari BPJS Ketenagakerjaan.

Hadir dalam kegiatan ini Safe'i selaku Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel, serta Rudy Hermawan selaku Field Manager Petrochina Internasional Jabung Ltd. 

Sebagai perusahaan hulu migas yang SKK Migas Petrochina International Jabung Ltd, terus berkomitmen untuk turut serta membantu pemerintah khususnya di sekitar wilayah kerja Petrochina, dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat. 

Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Perwakilan Sumbagsel Safei mengucapkan dirgahayu kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Hulu migas siap ikut serta dalam Pembangunan Tanjung Jabung Barat kedepan baik di sektor pendidikan, kesehatan, dan pengembangan masyarakat lainnya.” ujar Safei

Di hari spesial Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini, SKK Migas Petrochina ingin ikut berperan memberikan manfaatnya kepada masyarakat, terutama dalam pemberian beasiswa kepada siswa berprestasi dan siswa yang kurang mampu. 

Besaran beasiswa yang diberikan total berjumlah Rp 1,1 Miliar. Pemberian beasiswa ini bertujuan agar para pelajar dapat meneruskan pendidikan nya dengan baik, dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia yang unggul dan berprestasi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. 

Field Manager Petrochina International Jabung Ltd Rudy Hermawan menyampaikan, Petrochina kedepan akan terus berdampingan dengan pemerintah dan membantu pemerintah agar kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan.

Sementara itu bupati tanjab barat anwar sadat menyampaikan rasa terimakasih nya atas peran dan dedikasi SKK migas petrochina untuk kabupaten tanjung jabung barat. Bupati menyampaikan untuk membangun suatu daerah bukan hanya tugas pemerintah saja, namun perlu adanya dukungan dan kerjasama dari pihak lain seperti masyarakat, swatsa dan perusahaan. Kehadiran SKK migas petrochina di kabupaten tanjung jabung barat selama ini dirasa sudah banyak memberikan bantuan, baik berupa program pemberdayaan masyarakat, maupun bantuan langsung seperti beasiswa kepada para pelajar. Bupati mengharapkan sinergitas yang baik ini kedepan akan terus berjalan, sehingga smm migas dapat terus berjalan beriringan dengan pemerintah untuk memajukan kabupaten tanjung jabung barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: