Siap-siap! Pemprov Jambi Kembali Buka Penerimaan Beasiswa Dumisake S1 dan S3 Bulan ini, Segini Uangnya..

Siap-siap! Pemprov Jambi Kembali Buka Penerimaan Beasiswa Dumisake S1 dan S3 Bulan ini, Segini Uangnya..

Siap-siap! Pemprov Jambi Kembali Buka Penerimaan Beasiswa Dumisake S1 dan S3 Bulan ini, Segini Uang yang Didapat!-Nurpehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Pemerintah Provinsi Jambi kembali membuka penerimaan beasiwa untuk S1 dan S3 tahun 2024. Pendaftaran beasiswa akan berlangsung di bulan ini, Mei 2024. Adapun mekanisme pendaftarannya seperti tahun lalu, dilakukan secara online dan penjaringan berkas administrasi.

Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sudirman mengatakan, saat ini sedang disusun Kepanitiaan, mekanisme dan prosedur penerimaan beasiswanya. Sekda memastikan penerimaan dilakukan secara online dan akan diproses lebih cepat dibanding tahun lalu.

“Kita sudah membuat keputusan Sekretaris Daerah tentang Kepanitiaanya, kemudian tentang mekanisme prosedur penerimaanya secara online. Pola online seperti tahun lalu. Tinggal kita umumkan saja, bulan Mei ini sudah bisa dibuka untuk para peminat yang S1 maupun S3 Ini tahapan pengumuman dulu, ada sosialisasi ada pengumuman kemudian penerimaan, kita harapkan tahun ini bisa lebih cepat,” ujar Sudirman.

BACA JUGA:Info Beasiswa 2023 di Jepang, Biaya Hidup dan Kuliah S2 Ditanggung Penuh

Adapun untuk kuota penerima beasiswa tahun 2024 ini sama seperti tahun 2024, yakni berkisar 373 orang. Terbagi untuk 300 kuota beasiswa S1, 70 kuota beasiswa S3 dalam negeri dan 7 kuota beasiswa luar negeri.

Sementara jumlah beasiswa yang diterima berbeda-beda, dalam petunjuk teknisnya menjelaskan, penerima Beasiswa S1 akan mendapat Rp 15 juta dan Penerima beasiswa S3 Rp 40 juta. 

BACA JUGA:Ditanggung Penuh Kuliah Diluar Negeri, Ikuti Beasiswa 2023 Dari BIM Untuk Kamu yang Memiliki Prestasi Saat SMA

Disisi lain terkait penerimaan beasiswa ini, Sekda Sudirman mengatakan telah membuat surat putusan  terkait kepanitiaan dan mekanisme. Sekda berharap melalui program beasiswa dumisake S1 dan S3 ini dapat mendorong percepatan target pemerintah, dalam meningkatkan sumber daya manusia di Provinsi Jambi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id