Sambut Audiensi Iwako Jambi, Fasha: Banyak Sinergi yang Dilakukan Bersama Iwako

Sambut Audiensi Iwako Jambi, Fasha: Banyak Sinergi yang Dilakukan Bersama Iwako

Audiensi Walikota Fasha bersama IWAKO Jambi-Suci Mahayanti-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, KotaJambi -  Walikota Jambi Syarif Fasha menyambut baik audiensi bersama Ikatan Wartawan Peliputan Kota (IWAKO) Jambi.

Audiensi ini turut difasilitasi Diskominfo Kota Jambi, Kamis (3/8) kemarin. Adapun tujuan audiensi ini tak lain adalah, untuk memperkenalkan IWAKO Jambi yang telah lama terbentuk.

Untuk itu, diharapkan dengan adanya audiensi ini, IWAKO Jambi bisa mendapatkan tempat maupun respon positif, baik itu dari Wali Kota Jambi maupun jajaran Pemkot Jambi.

“Kedatangan rekan-rekan IWAKO Jambi ini, selain untuk memperkenalkan diri, juga untuk memintai saran dan pendapat dari Pak Wali Kota untuk kemajuan IWAKO Jambi,” kata Kadis Kominfo Kota Jambi, Abu Bakar didampingi Kabid IKP, Hendra.

“Termasuk dalam waktu dekat, rekan-rekan IWAKO Jambi yang terpilih bisa dikukuhkan oleh pak Walikota,” sebutnya.

Dalam musyawarah besar (mubes) yang dilakukan Maret 2023 lalu, Ali Ahmadi wartawan dari Jambi One dipercayai untuk menjadi Ketua IWAKO Jambi periode 2023-2026.

Dalam audiensi itu pula, Wali Kota Jambi dua periode, Syarif Fasha mengucapkan selamat atas terpilihnya Ali Ahmadi sebagai Ketua IWAKO Jambi periode 2023-2025.

Tentu kata Fasha, kedepan banyak sinergi yang dapat dilakukan bersama IWAKO Jambi. Baik dari sisi pemberitaan maupun menyuarakan berbagai program yang ada di Pemkot Jambi melalui tulisan-tulisan apik pengurus maupun anggota IWAKO Jambi.

“Saya ucapkan selamat kepada ketua dan pengurus yang terpilih. Tentu dengan adanya IWAKO ini, diharapkan dapat lebih menyaring berbagai informasi yang ada di lingkungan Pemkot Jambi. Lebih berimbang,” sebutnya.

“Mengenai pengukuhan nanti disampaikan informasinya melalui Kominfo Kota Jambi untuk jadwalnya,” timpalnya.

Tak hanya itu, Fasha juga berpesan kepada IWAKO Jambi, agar tidak begitu saja memviralkan berbagai informasi yang simpang siur tanpa adanya kejelasan.

“Apalagi saat ini banyak media sosial. Jangan sedikit-sedikit posting. Harus berimbang, kenalkan masyarakat melalui pemberitaan atau hal lainnya, perihal Call Center 112,” pintanya.

Pasalnya, Call Center 112 merupakan salah satu layanan yang dimiliki Pemkot Jambi untuk masyarakat Kota Jambi menyampaikan berbagai informasi agar dapat langsung ditangani oleh instansi terkait.

“Misal ada kebakaran, jangan posting-posting dulu. Lapor 112 agar Damkar bisa ke sana. Jadi saya harapkan, IWAKO Jambi dapat memperkenalkan layanan Call Center 112 ini,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: