Rembuk Stunting 2023, Dinkes Muaro Jambi Diminta Gelar Gebyar Pengukuran dan Penimbangan Bagi Balita

Rembuk Stunting 2023, Dinkes Muaro Jambi Diminta Gelar Gebyar Pengukuran dan Penimbangan Bagi Balita

kegiatan rembuk stunting 2023 yang dilaksanakan Pemkab Muaro Jambi-Yasri Nurhadi-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, MuaroJambi - Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, menggelar kegiatan rembuk stunting tahun 2023, bertempat  di aula Nang Inang,  Selasa (1/8). 
Kegiatan rembuk stunting ini, dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah. Turut hadir dalam kegiatan rembuk stunting ini, Asisten III, kepala OPD, Camat se-Kabupaten Muaro Jambi serta tamu undangan lainnya. 

PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan, kegiatan rembuk stunting ini merupakan sebuah dukungan, dan upaya bersama dalam percepatan penurunan stunting. 

Rembuk stunting 2023 juga merupakan tindak lanjut atas hasil evaluasi, terhadap upaya yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, melalui intervensi spesifik dan intervensi sensitif, diharapkan dapat merumuskan program penanganan stunting di Muaro Jambi.

“Stunting 2022 yang dirilis di tahun 2023 ini angkanya bagus, karena ada penurunan dari 27 persen, menjadi 18 persen. Ada 8,8 persen terjadi penurunan. Berarti target sesuai arahan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi Kabupaten Kota, sudah berjalan. Selain itu ada 8 aksi yang harus kita lakukan di tahun 2023 ini untuk penilaian di tahun 2024. Saya hadir di sini melakukan evaluasi, yang kerjanya sudah baik kita teruskan, di mana ada hambatan kita bekerja sama-sama,” kata Bachyuni.

Bachyuni Deliansyah juga meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan Muaro Jambi, agar di bulan Agustus ini dapat membuat kegiatan gebyar pengukuran dan penimbangan bagi balita.

Selain itu forum rembuk stunting ini, juga sebagai salah satu langkah memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan stunting, dapat dilakukan secara bersama-sama, antara stakeholder. 

Tim percepatan penurunan stunting Muaro Jambi telah melaksanakan 4 aksi konvergensi tersebut, yaitu analisis situasi aksi, rencana kegiatan dan rembuk stunting yang dilaksanakan hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: