Masyarakat Batanghari Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Jelang Hut RI Ke-78

Masyarakat Batanghari Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Jelang Hut RI Ke-78

Masyarakat Batanghari Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Jelang Hut RI Ke-78-Pirdana Atrio-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Batanghari - Dalam rangka menyambut dan menyemarakan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, pemerintah Kabupaten Batanghari memberikan imbauan kepada masyarakat, untuk turut mengibarkan atribut atau bendera merah putih, di halaman rumah masing-masing, secara serentak mulai awal Agustus. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief. Kata Fadhil, hal ini dimaknai sebagai wujud tingginya semangat patriotisme, dan nasionalisme terhadap negara kesatuan republik indonesia.

Disamping mengajak seluruh masyarakat, Bupati Fadhil juga menginstruktsikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah atau OPD, pemerintah kecamatan, kelurahan hingga pemerintah desa untuk berperan aktif melaksanakan imbauan tersebut, sebagai contoh bagi masyarakat.

“Kita melakukan himbauan kepada masyarakat, untuk memasang bendera di depan rumahnya. Tapi memang masyarakat biasanya menjelang tanggal 17 Agustus sudah memasang sendiri. Disamping itu juga diharapkan para Camat beserta Kepala Desa untuk lebih dahulu memasang bendera, karena Presiden juga sudah menghimbau untuk memasang bendera merah putih agar lebih cepat dikibarkan Jauh sebelum tanggal 17 Agustus. Jadi di awal Agustus ini kita harapkan semuanya sudah memasang di depan rumahnya masing-masing. Dan kita yakin masyarakat mampu untuk membeli sendiri. Hal ini sebagai rasa kebanggaannya sebagai warga negara Republik Indonesia,” jelas Fadhil.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: