Lomba Gudep Berprestasi, Untuk Lahirkan Gagasan Baru Ditengah Gempuran Media Sosial

Lomba Gudep Berprestasi, Untuk Lahirkan Gagasan Baru Ditengah Gempuran Media Sosial

Lomba Gudep Berprestasi-Jambitv-

Jambitv.co, Kotajambi - Wakil Walikota Jambi Dokter Maulana, membuka secara resmi kegiatan Lomba Gugus Depan atau Gudep Berprestasi Tingkat Kota Jambi. Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan gagasan baru yang menjadikan pramuka kembali bergairah di Kota Jambi.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Walikota Jambi yang juga merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kota Jambi. Juga dihadiri oleh seluruh pengurus gugus depan. Kegiatan ini digelar di Aula Mal Pelayanan Publik Kota Jambi.

Menurut Wakil Walikota Maulana, kegiatan lomba gugus depan berprestasi ini. Merupakan bagian dari rangkaian hari pramuka bulan agustus mendatang. Kegiatan ini diharapkan melahirkan gagasan baru, dalam menjadikan pramuka kegiatan yang digemari generasi muda kota jambi. Ditengah gempuran media sosial dan gadget.

“Saya selaku Kakwarcab, yang juga Wakil Walikota Jambi melalui program kerjanya harus ada kegiatan. Yang memicu semangat gugus depan untuk fastabiqul khairot berlomba dalam hal yang baik. Yaitu meningkatkan kuantitas jumlah peserta yang aktif pramuka dan juga kualitas, dalam konteks pembelajaran bisa berbasis it ada animasi dan sebagainya. Nah itu perlu kita stimulus, dalam konteks memberi stimulus ini, kita lakukan penilaian kepada seluruh gudep SD dan SMP sesuai dnegan kewenangan kami kota,” Kata Maulana.

Maulana juga menambahkan, bahwa gerakan pramuka ini bertujuan membentuk karakter dalam membangun anak bangsa. Karena tidak bisa dipungkiri banyak generasi saat ini yang terbawa dampak negatif arus globalisai. Seperti dalam penggunaan media sosial, teknologi serta banyak pengguna narkoba di kalangan remaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: