Festival Muharam Buluran Kenali Semarakkan Perayaan Tahun Baru Islam

Festival Muharam Buluran Kenali Semarakkan Perayaan Tahun Baru Islam

--

Jambitv.co, KotaJambi - Wakil Walikota Jambi Maulana menghadiri Festival Muharam Buluran Kenali. Festival dalam rangka menyambut tahun baru Hijriah ini, diharapkan memberikan kegiatan positif bagi generasi muda Kota Jambi, dalam rangka mensyiarkan agama.

Semarak tahun baru Islam 1 Muharam 1445 Hijriah, sangat kental terasa di Buluran Kenali, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. 

Disini warga bersama bersama remaja masjid, menggelar Festival Muharam Buluran Kenali, yang dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Jambi Maulana.

Mengangkat tema talenta anak takwa , festival muharam buluran kenali ini menggelar berbagai macam kegiatan , mulai dari perlombaan mengaji , azan , tilawah dan salat berjamaah . festival yang digekar hingga minggu esok ini , juga akan menggelar perlomabaan tradisional , salah satunya lomba perahu.

Kegiatan positif dalam mensyiarkan agama ini, diapresiasi oleh Wakil Walikota Jambi. Bahkan sebagai wujud apresiasi, Pemerintah Kota Jambi menjadikan festival Muhamaram Buluran Kenali ini menjadi agenda tahun pemerintah.

“Ini bentuk kecintaan kita dan rasa syuukur kita kepada Allah SWT, karena kita diberikan umur yang panjang dan ketaatan kepada Allah SWT. Sehingga kita bisa memasuki tahun baru 1445 Hijriah. Dalam wujud syukur itulah, Pemerintah Kota Jambi mengagendakan tahunan khusus di Buluran Kenali ini sebagai agenda tahunan Dinas Pariwisata untuk merayakan festival Muharam Buluran Kenali,” ujar Maulana. 

Dalam malam tahun baru Islam 1445 Hijriah, Wakil Walikota Jambi juga berkesempatan memberikan hadiah kepada anak-anak PAMI yang menjadi pemenang dalam perlombaan yang digelar selama festival Muharam Buluran Kenali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: