Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Periksa Persiapan Pengamanan Pilkada di Kerinci

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Periksa Persiapan Pengamanan Pilkada di Kerinci

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Mengecek Kesiapan Polres Kerinci dalam Pelaksanaan Pilkada Serentak-Dewi Wilona-Jambi TV

KERINCI, JAMBITV.CO - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan Pilkada serentak 2024, Kapolda Jambi Irjen Polisi Rusdi Hartono melakukan pemeriksaan di kabupaten Kerinci (14/8/2024).

Kunjungan kerja Kapolda di Polres Kerinci untuk mengecek kesiapan sarana dan prasana di Polres Kerinci.

Kapolda juga tampak memeriksa langsung sarana dan prasana yang dipakai personel pengamanan Polres Kerinci untuk menghadapi Pilkada 27 November 2024.

Kapolda Jambi mengatakan, Polres Kerinci terutama Bhabinkantibmas harus mengajak masyarakat menciptakan pilkada damai. Karena mereka langsung bersentuhan dengan masyarakat. Irjen Pol Rusdi berharap pilkada tahun ini kondusif aman dan damai.

Usai mengecek personel, Kapolda langsung memberikan arahan internal terkait pengamanan tahapan pilkada yang sudah berjalan.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada Rp 5,8 Miliar Ke Korem 042 Gapu

BACA JUGA:Gunakan Helikopter, Wakapolda Jambi Tinjau Titik Api Karhutla

“Tentunya semua sudah diidentifikasi, permasalahan-permasalahan yang mungkin timbul. Juga kita telah mempersiapkan cara-cara bertindak untuk mengantisipasi permasalahan itu. Dengan pergerakan anggota, mungkin nanti juga dari Polda untuk membackup Polres Kerinci. Kita lihat Polres sendiri telah siap dengan sumber dayanya,” ujar Irjen Pol Rusdi Hartono.

Kapolda juga menegakan bahwa akan mengirimkan pasukan bantuan untuk membackup Polres-Polres dalam pengamanan Pilkada nanti. Salah satunya daerah-daerah yang memiliki tingkat kerawanan gangguan Kamtibmas.

“Dan yang tak kalah penting saya ingatkan, masyarakat juga harus siap untuk bersama-sama menggelar Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Kita sedang menghitung berapa anggota Polda Jambi nanti yang akan diperbantukan di Kerinci. Kita juga sudah melakukan pemetaan daerah kerawanan pemilu,” pungkasnya Kapolda Jambi.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Harap Peran Tokoh Agama Menyadarkan Dampak Judi Online Kepada Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: