Bawaslu Batanghari Rekrut 540 Pengawas TPS Untuk Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Batanghari Rekrut 540 Pengawas TPS Untuk Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Batanghari Rekrut 540 Pengawas TPS Untuk Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024-Pirdana Atrio-Jambi TV

BATANGHARI, JAMBITV.CO - Bawaslu batanghari rekrut 540 Pengawas TPS untuk pelaksanaan Pilkada Serentak, 27 November 2024. Rekrutmen anggota Pengawas TPS (PTPS) ini merupakan bagian dari tahapan penyelenggaran pilkada yang terus bergulir.

Ketua Bawaslu Batanghari, Kaspun Nazir mengatakan, tahapan pendaftaran atau peneriman berkas telah dibuka sejak 12 September dan akan ditutup pada 28 September 2024.9.19

Untuk persyaratan penting yang harus dipenuhi calon peserta, seperti usia minimal 21 tahun. Berdomisili di kabupaten Batanghari dibuktikan dengan E-KTP. Tidak terlibat partai politik ataupun tergabung sebagai tim sukses pasangan calon.

BACA JUGA:Perketat Pengawasan Coklit, Bawaslu Batanghari Kerahkan Ratusan PPKD

BACA JUGA:KPU Batanghari Tambah 3 TPS di Beberapa Kecamatan, Meski Jumlah DPS Berkurang

“Pada hari ini kita suda masuk tahap perekrutan PTPS. Di kabupaten Batanghari kita akan merekrut 540 Pengawas TPS. Secara regulasi poin-poin pentingnya itu usia 21 tahun, tidak terlibat dengan Partai Politik maupun Tim Sukses. Kemudian tidak terdaftar di dalam Silon Partai Politik,” jelas Kaspun Nazir.

540 orang pengawas TPS ini nantinya akan disebar ke 110 desa dan 14 kelurahan di 8 kecamatan sekabupaten Batanghari.

Dimana masing-masing TPS akan ditugaskan satu orang pengawas. Tahapan penjaringan ini dilakukan oleh Panwascam di masing-masing Kecamatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: