Perketat Pengawasan Coklit, Bawaslu Batanghari Kerahkan Ratusan PPKD

Perketat Pengawasan Coklit, Bawaslu Batanghari Kerahkan Ratusan PPKD

Perketat Pengawasan Coklit, Bawaslu Batanghari Kerahkan Ratusan PPKD -Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Proses Pencocokan dan Penelitian atau Coklit terhadap Data Pemilih Pilkada Tahun 2024 ini. Masih terus dilakukan oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih hingga 24 Juli nanti. 

Dalam tahapan ini, Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Batanghari. Mengerahkan 124 orang panitia pengawas Kelurahan dan Desa atau PPKD untuk memperketat pengawasan.

Seluruh PPKD sudah diinstruksikan untuk turun langsung ke lapangan melakukan pengawasan, ke setiap kelurahan dan desa yang tersebar di delapan kecamatan. Upaya ini dilakukan guna memastikan agar tidak ada lagi ditemukan data pemilih yang ganda.

BACA JUGA:Ribuan Petugas Pantarlih di Muaro Jambi Lakukan Coklit dan Datangi Rumah Warga

“Inikan sudah tahapan pencoklitan data jangan sampai ini kita temukan kembali data data ganda pada masa pilkada. Itu kemarin juga semua ppkd kita instruksikan untuk turun langsung mengawasi proses coklit,” Kata Kaspun Nazir Ketua Bawaslu Batanghari.

Tak hanya itu, panitia pengawas kecamatan atau panwascam. Juga telah diinstruksikan oleh Bawaslu Kabupaten Batanghari untuk melakukan uji petik. 

Guna memastikan bahwa masing-masing pantarlih disetiap tps. Sudah mendatangi rumah-rumah warga melakukan proses coklit sesuai aturan yang berlaku. Yakni dibuktikan dengan stiker coklit yang telah ditempel di rumah calon pemilih.

BACA JUGA:Waduh !!! Andalkan Hasil Coklit KPU, Dukcapil Kota Jambi Akan Hapus NIK KTP 6.100 Orang, Apakah Datanya Valid?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv