Gunakan Helikopter, Wakapolda Jambi Tinjau Titik Api Karhutla

Gunakan Helikopter, Wakapolda Jambi Tinjau Titik Api Karhutla

Gunakan Helikopter, Wakapolda Jambi Tinjau Titik Api Karhutla -Rudiansyah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Jambi, Wakapolda Jambi melakukan peninjauan menggunakan helikopter. Peninjauan ini akan terus dilakukan, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, melakukan peninjauan titik api karhutla di wilayah Jambi pada Selasa (30/7). Peninjauan dilakukan menggunakan helikopter guna agar bisa memantau titik api dari udara. 

BACA JUGA:Kapolres Kerinci Himbau Masyarakat Cegah Karhutla, Jika Melakukan Ada Sanksi Denda dan Penjara Menanti

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda Jambi Kompol Amin Nasution mengatakan, peninjauan titik api juga dilakukan sampai ke Desa Medak, Kecamatan Bayung Lincir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, yang sempat terbakar seluas 15 hektare. Untuk kondisi saat ini, lahan yang sempat terbakar tersebut sudah padam.

BACA JUGA:Tegas! Pelaku Karhutla Akan Disanksi Pidana 15 Tahun Penjara

“Dengan keadaan cuaca yang panas saat ini, Polda Jambi akan terus melakukan pemantauan titik hotspot yang berada di kawasan hukum Polda Jambi, agar tidak terjadi rambatan api hingga ke wilayah Provinsi Jambi,” ujarnya.

Sementara untuk di Desa Medak sendiri, saat ini sudah dilakukan kanalisasi sedalam 1,5 meter. Guna mencegah agar tidak merambat ke lahan yang ada di sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: