628 Orang Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Pilkada Serentak di Batanghari

628 Orang Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Pengamanan Pilkada Serentak di Batanghari

Ratusan personil disiagakan lakukan pengamanan pilkada serentak di Batanghari-Pirdana Atrio-JambiTV

BATANGHARI, JAMBITV.CO - Pasca apel gelar pasukan operasi mantap praja, sebanyak 628 orang personil gabungan di Kabupaten BATANGHARI dikerahkan untuk bersiaga. Untuk memastikan keamanan dalam setiap tahapan pilkada serentak tahun 2024.

Apel gelar pasukan operasi mantap praja dalam rangka pelaksanaan pilkada serentak tahun 2024, telah dilaksanakan pada Senin (26/8). 

Dalam persiapan pesta demokrasi ini, sedikitnya ada sekitar 628 orang personil gabungan yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan.

BACA JUGA:Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Periksa Persiapan Pengamanan Pilkada di Kerinci

Kapolres Batanghari AKBP Singgih Hermawan mengatakan bahwa ratusan orang personil yang disiagakan tersebut, terdiri dari 362 personil kepolisian, 116 orang prajurit TNI, dan 150 orang anggota polisi pamong praja daerah setempat. 

Mereka dikerahkan untuk memastikan keamanan dalam setiap tahapan persiapan, dan pelaksanaan pilkada 27 November 2024 mendatang.

“Dari jumlah tersebut, para personil khususnya kepolisian juga mulai bersiaga dibeberapa titik, seperti di Komisi Pemilihan Umum. Upaya pengamanan ini juga dipastikan akan berlangsung sampai ke prosesi pelantikan Bupati, dan Wakil Bupati Batanghari terpilih nantinya,” kata Singgih. 

BACA JUGA:Pengamanan Pemilu 2024, 400 Personel Polresta Jambi Dikerahkan

Kesiapsiagaan para personil gabungan ini guna memastikan pesta demokrasi serentak di bumi serentak bak regam, berjalan lancar, aman, dan kondusif ditengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: