1.938 Balita di Kabupaten Batanghari Terindikasi Stunting

1.938 Balita di Kabupaten Batanghari Terindikasi Stunting

1.938 Balita di Kabupaten Batanghari Terindikasi Stunting-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari di tahun 2024 ini. Tengah berupaya untuk mencegah dan menekan angka stunting agar menurun hingga ke angka 5 persen. 

Upaya ini dilakukan lantaran dari total 19.197 orang anak usia di bawah 5 tahun atau balita di daerah setempat. Terdata sekitar 10,1 persen atau sebanyak 1.938 orang yang ter indikasi stunting.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan. Dan Perlindungan Anak Kabupaten Batanghari Muhammad Kadhafi mengatakan. Bahwa Tim Percepatan Penurunan Stunting atau TPPS ditingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa ataupun kelurahan. Saat ini terus gencar melakukan deteksi secara dini. Dengan melakukan serangkaian pemeriksaan dan melakukan pendataan terhadap ibu hamil, bayi, ataupun anak-anak.

BACA JUGA:PJ Bupati Sarolangun Sebut Data Stunting Sudah Turun 53 Persen Dari Sebelumnya

“Kami sekarang bekerjasama dengan tim tpps kabupaten batanghari dan tpps kecamatan sampai ke desa. Kami sekarang melakukan pertama penimbangan di posyandu untuk mengecek balita batita, sudah itu ibu hamil, hingga secara dini sudah terdetek. Bahwa anak ini ketika dia berisiko stunting maka kita akan berikan apa mungkin pmt dan segala macamnya,” Kata M. Kadhafi Kadis PPKBP3A Batanghari.

Dalam upaya ini, Pemkab Batanghari juga menyiagakan sekitar 306 titik posyandu. Disetiap desa maupun kelurahan di 8 kecamatan dan melibatkan tim dokter tangguh. 

Tak hanya itu, Dinas PPKBP3A juga telah instruksikan seluruh motivator tangguh. Untuk berperan aktif memberikan informasi terkait kasus stunting, sehingga dapat dilakukan penanganan secara tepat.

BACA JUGA:19 Ribu Keluarga Di Sarolangun Masuk Dalam Katagori Beresiko Stunting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv