Sebanyak 240 Pelajar SMA Dan SMK Di Provinsi Jambi Dinyatakan Tidak Lulus

Sebanyak 240 Pelajar SMA Dan SMK Di Provinsi Jambi Dinyatakan Tidak Lulus

Sebanyak 240 Pelajar SMA Dan SMK Di Provinsi Jambi Dinyatakan Tidak Lulus -Nur Pehatul Jannah-JambiTV

Jambitv.co, Jambi - Tingkat kelulusan siswa-siswi SMA/SMK di Provinsi Jambi tidak mencapai 100 persen. Kepala Dinas Pendidikan Syamsu Rizal mengatakan, ada sebanyak 240 pelajar di Provinsi Jambi yang tidak lulus sekolah tahun ajaran 2023 - 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal mengatakan, tingkat kelulusan di Provinsi Jambi hanya 99 persen. Ada sekitar 240 pelajar yang tidak lulus sekolah, diantaranya 112 siswa SMK dan 128 siswa SMA di Provinsi Jambi. Meski demikian, Syamsurizal menyebutkan, tingkat kelulusan siswa-siswi SMA dan SMK di Provinsi Jambi masih cukup tinggi. Pihaknya belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi sebab ratusan siswa tersebut tidak lulus. Pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait kasus tersebut. Sehingga tingkat kelulusan siswa di Provinsi Jambi bisa mencapai 100 persen.

BACA JUGA:15.050 Siswa SMK Seprovinsi Jambi Dinyatakan Lulus, Siswa Dihimbau Jangan Coret-Coret Baju ya !!!

“Alhamdulillah tingkat kelulusan SMA SMK mencapai 90 persen ke atas semua. Kalau di SMA itu sampai 99 persen, cuma 112 siswa di Provinsi Jambi yang tidak lulus. Dan SMK ada 100-an lebih juga yang tidak lulus,” jelas Syamsurizal.

Diketahui, jumlah pelajar SMA dan SMK di Provinsi Jambi mencapai 35 ribu orang yang selesai melaksanakan ujian kelulusan. 15 ribu orang dari siswa SMA, dan sekitar 20 ribu siswa dari SMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: