Hasil Evaluasi Kinerja, Tiga Orang Panwascam di Batanghari Diganti

Hasil Evaluasi Kinerja, Tiga Orang Panwascam di Batanghari Diganti

Hasil Evaluasi Kinerja, Tiga Orang Panwascam di Batanghari Diganti - (Foto : Pirdana Ario//Jambitv--

Jambitv.co, Batanghari – Berdasarkan hasil evaluasi kinerja terhadap Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang bertugas saat Pemilu 2024 lalu. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batanghari, memastikan ada tiga orang Panwascam yang dinyatakan tidak lolos penilaian dan harus dilkukan pergantian.

 

Ketua Bawaslu Kabupaten Batanghari, Kaspun Nazir mengatakan. Bahwa dari total 24 orang Panwascam yang tersebar di delapan Kecamatan, sebanyak 21 orang yang dinyatakan masih memenuhi persyaratan dan layak untuk kembali ditugaskan dalam tahapan Pelaksanaan Pilkada serentak di tahun ini.

 

“Ada tiga orang yang tidak lolos penilaian kinerja itu, masing-masing bertugas di Kecamatan Bathin XXIV, Mersam, dan Kecamatan Bajubang. Sehingga saat ini kita buka pendaftaran untuk melakukan seleksi Panwascam yang baru khusus di Tiga Kecamatan itu,” kata Kaspun Nazir, Rabu (08/05/2024).

 

Menurut Kaspun, dari hasil pendaftaran Panwascam di Tiga Kecamatan yang dibuka sejak tanggal 5 Mei sampai 7 Mei 2024, saat ini hanya Kecamatan Bathin XXIV yang harus dilakukan perpanjangan pendaftaran. Karena belum memenuhi kuota yang dibutuhkan.

 

“Dua Kecamatan sudah memenuhi kuota pendaftar. Tinggal Bathin XXIV lagi yang belum terpenuhi, yaitu dari unsur keterwakilan perempuan. Jadi kita perpanjang Pendaftarannya dari tanggal 9 sampai 11 Mei ini,” ungkapnya.

 

Ketua Bawaslu Batanghari Kaspun Nazir menambahkan, tiga orang Panwascam yang dinyatakan tidak lolos tersebut. Karena mereka diketahui sudah lolos seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

 

Untuk jumlah kuota kebutuhan Panwascam pada Pilkada 27 November 2024 mendatang, sama dengan kebutuhan saat Pemilu kemarin. Yaitu sebanyak tiga orang untuk ditugaskan di masing-masing Kecamatan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id