Puluhan Atlet Disabilitas Demo Ke Kantor Bupati Batanghari, Tuntut Pemberian Bonus

Puluhan Atlet Disabilitas Demo Ke Kantor Bupati Batanghari, Tuntut Pemberian Bonus

Puluhan Atlet Disabilitas Demo Ke Kantor Bupati Batanghari, Tuntut Pemberian Bonus-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Setelah berjalan kaki sejauh 5 Kilometer, puluhan Atlet Penyandang Disabilitas yang dibina oleh National Paralympic Committee atau NPC Kabupaten Batanghari. Pada Rabu Pagi 24 april 2024, melakukan aksi Unjuk Rasa ke Kantor Bupati Batanghari.

Mereka menuntut agar pemerintah daerah memberikan perhatian, Salah satunya berupa bonus atas prestasi yang sudah mereka raih untuk Kabupaten Batanghari. Kemudian mereka juga menuntut ada kesetaraan dalam pemberian bonus. Karena mereka menilai, atlet disabilitas seolah menjadi anak tiri di kabupaten sendiri.

BACA JUGA:Pemilih Disabilitas Semangat Ikut Pencoblosan Pemilu 2024

Salah Seorang Atlet Cabang Olahraga angkat berat Yuli mengatakan, sejauh ini ia bersama atlet penyandang disabilitas lainnya, telah berhasil meraih berbagai prestasi. Baik melalui event ditingkat Provinsi Jambi maupun ditingkat Nasional.

“Latihan kami hampir tiap hari, transport kami dakdo, konsumsi kami jugo dakdo, apo lagi jauh dari suplemen. Kami berjuang mati matian, kami atlet nasional pak, kami juara di papua. Semenjak kami balek dari papua sampai pepaprov di jambi dakdo perhatian. Sepeserpun kami gak ada menerima waktu pepaprov 2023,” Kata Yuli Atlet Npc Batanghari.

BACA JUGA:Wagub Abdullah Sani Minta Perusahaan Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Yuli menilai, perhatian Pemkab Batanghari terhadap para Atlet NPC masih sangat minim. Padahal dengan keterbatasan, mereka sudah membuktikan dapat membawa nama baik Bumi Serentak Bak Regam. Salah satunya berhasil meraih juara umum dalam event pekan paralimpik provinsi atau Pepaprov Jambi Tahun 2023 lalu. 

Menurut Yuli, tuntutan bonus yang mereka sampaikan tersebut bukan hanya untuk kebutuhan pribadi. Akan tetapi akan digunakan untuk biaya latihan.

BACA JUGA:KPU Akan Siapkan TPS Khusus Pemilih Disabilitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv