Wagub Abdullah Sani Minta Perusahaan Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Wagub Abdullah Sani Minta Perusahaan Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Wagub Abdullah Sani Minta Perusahaan Pekerjakan Penyandang Disabilitas-Nur Pehatul Jannah-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Kota Jambi - Pemerintah Provinsi Jambi terus berkomitmen untuk menekan angka pengangguran. Salah satunya dengan meminta perusahaan mempekerjakan masyarakat berkebutuhan khusus atau penyandang disabilitas.

Tidak hanya memikirkan masyarakat pada umumnya, Pemerintah Provinsi Jambi juga menunjukkan keseriusannya dalam mensejahterahkan masyarakat berkebutuhan khusus (difabel) atau penyandang disabilitas, utamanya dalam mendapatkan hak pekerjaan yang sama.

Abdullah Sani memaparkan berdasarkan data BPS, jumlah angkatan kerja di Provinsi Jambi pada Februari 2023 sebanyak 1,85 Juta orang, atau bertambah 3,44 Ribu Orang dibanding Februari 2022. serta tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) sebesar 4,50 persen atau turun 0,2 persen poin. 

Oleh karena itu, sebagai upaya menekan angka pengangguran, Sani meminta kepada perusahaan untuk memberikan kesempatan bekerja bagi para penyandang Disabilitas, serta mempekerjakan mereka sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku.

Tidak hanya itu, Sani juga menekankan perusahaan untuk memperlakukan karyawan disabilitas dengan mengedepankan sistem humanis dan saling menghormati. kemudian memberikan hak-hak dengan adil , serta membuat mereka bekerja dengan nyaman dan aman.

“Untuk bekerja sesuai aturan yang berlaku dan memperlakukan karyawan, mengedepankan sistem humanis dan saling menghormati. Kemudian memberikan hak-hak dengan adil , serta membuat mereka bekerja dengan nyaman dan aman.” kata Sani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: