Kasus Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Muara Tembesi, Warga Ancam Gelar Aksi Blokade Tuntut Perbaikan

Kasus Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Muara Tembesi, Warga Ancam Gelar Aksi Blokade Tuntut Perbaikan

Kasus Tongkang Batu Bara Tabrak Jembatan Muara Tembesi, Warga Ancam Gelar Aksi Blokade Tuntut Perbaikan-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari – Kasus tongkang batu bara yang menabrak tiang penyangga Jembatan Muara Tembesi kian memanas. Warga merasa tidak terima, karena akibat tongkang tersebut kini Jembatan Muara Tembesi rusak. Bahkan warga merasa khawatir dengan ketahanan Jembatan pasca kerusakan tersebut.

Lama menunggu tidak ada itikad baik dari perusaan batu bara yang menabrak jembatan tersebut, warga bereaksi keras. Warga mengancam akan melakukan aksi blokade semua kapal tongkang batu bara yang melintasi di daerah mereka.

Kepala desa Pelayangan, Sutiono mengatakan, warga akan melakukan aksi blokade terhadap tongkang batu bara yang melintas jika kerusakan tersebut tidak segera diperbaiki.

BACA JUGA:Viral Kapal Tongkang Bermuatan Batu Bara Tabrak Jembatan Gentala Arasy

“Jembatan ini merupakan akses kami untuk menuju Ibukota kecamatan. Jika terjadi hal-hal pada jembatan ini, mungkin aktivitas kami akan terhenti. Karena tidak ada tindakan dari pihak terkait, maka kami akan melakukan tindakan yang lebih represif. Akan melakukan secara bersama-sama dengan desa-desa lain di sekitar jembatan Muara Tembesi ini untuk menghentikan kapal-kapal yang lewat,” ujar Sutiono.

Rencana Aksi tersebut akan dilakukan bersama Kepala Desa maupun warga yang bermukim di sekitar kawasan Jembatan Pelayangan, seperti Desa Rantau Kapas Tuo dan Desa Rantau Kapas Mudo. Sutiono menilai, kerusakan jembatan ini harus segera dilakukan dan pemangku kebijakan harus bertindak tegas terhadap pengusaha tambang batubara. Sebab jika dibiarkan, dikhawatirkan akan mengalami kerusakan parah hingga membahayakan warga maupun pengendara yang melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kasus tongkang batu bara tabrak jembatan muara tembesi