Lelang Jabatan Eselon II Pemda Tebo, Tidak Ada Peserta yang Lolos Jadi Kadis Sosial, Perkim dan BPBD

Lelang Jabatan Eselon II Pemda Tebo, Tidak Ada Peserta yang Lolos Jadi Kadis Sosial, Perkim dan BPBD

Lelang Jabatan Eselon II Pemda Tebo, Tidak Ada Peserta yang Lolos Jadi Kadis Sosial, Perkim dan BPBD-Erlinda, Kepala BKPSDM Tebo-JambiTV

Jambitv.co, Tebo – Pemerintah Kabupaten Tebo telah selesai melakukan lelang jabatan Eselon II. Ada 7 jabatan yang dilakukan lelang, yaitu Kepala Dinas PMPTSP, Ketahanan Pangan, Kesbangpol, Satpol PP, Dinsos, Perkim dan BPBD.

Namun dari hasil lelang jabatan, dari 7 jabatan tersebut hanya 4 jabatan yang mendapati peserta yang dinyatakan memenuhi persyaratan. Yaitu Kepala Dinas PMPTSP, Ketahanan Pangan, Kesbangpol dan Satpol pp. Sementara 3 jabatan lagi, yaitu Dinsos, Perkim dan BPBD semua pesertanya tidak lolos karena dinyatakan tidak memenuhi syarat.

Kepala BKPSDM Tebo Erlinda mengatakan, peserta yang dinyatakan memenuhi syarat telah diajukan ke KASN, BKN dan Kemendagri. Hanya saja saat ini BKPSDM Tebo sedang menunggu persetujuan teknis atau pertek dari BKN, dan persetujuan dari Kemendagri untuk melantik ASN yang mengisi jabatan Eselon II tersebut. 

BACA JUGA:Kabupaten Tebo Buka Seleksi PPPK 400 Formasi Dan CPNS 150 Formasi Tahun Ini

“Saat ini berkasnya sudah BKN, menunggu Pertek dari BKN setelah itu kita minta persetujuan dari Kemendagri. Dari 7 yang mengikuti seleksi terbuka, yang lolos 4 dan yang kosong 3,” ujar Erlinda. 

Untuk 3 jabatan yang pesertanya tidak memenuhi syarat tidak akan dilakukan seleksi terbuka untuk tahun ini. Dipastikan jabatan ini akan diisi oleh Pelaksana Tugas. BKPSDM Tebo akan mengajukan ke Penjabat Bupati Tebo untuk kembali membuka seleksi terbuka tahun depan. Karena diperkirakan akan banyak jabatan Eselon II yang kosong karena ASN banyak yang pensiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id