Kabupaten Tebo Buka Seleksi PPPK 400 Formasi Dan CPNS 150 Formasi Tahun Ini

Kabupaten Tebo Buka Seleksi PPPK 400 Formasi Dan CPNS 150 Formasi Tahun Ini

Kabupaten Tebo Buka Seleksi PPPK 400 Formasi Dan CPNS 150 Formasi Tahun Ini-Arief Rizal-JambiTV

Jambitv.co, Tebo - H-2 batas penginputan kebutuhan formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) baru tenaga pendidik sudah diinput 100 persen. Sedangkan untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis belum rampung.

Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tebo mengaku, baru formasi tenaga pendidik yang sudah 100 persen melakukan penginuputan kebutuhan formasi, dari 3 formasi PPPK yang akan dibuka pada tahun ini. Saat di konfrimasi 18 April 2024, Kepala BKPSDM Tebo Erlinda mengatakan, untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis belum semuanya organisasi perangkat daerah atau OPD menginput kebutuhan formasi di masing masing dinasnya.

BACA JUGA:Pemkot Jambi Ajukan 1.085 Kuota PPPK untuk Formasi Guru Tahun ini

“Sudah 100 menginput formasi. Tinggal beberapa dari kesehatan dan dari teknis. Kemudian untuk tahun 2024 ini kita dapat informasi untuk PPPK 400 formasi,” jelasnya.

Batas penginputan OPD terhadap kebutuhan formasi yakni pada sabtu 20 April mendatang. Selain itu, BKPSDM Tebo masih menunggu informasi dari pemerintah pusat, tentang kapan pembukaan dibuka, serta persyaratan yang harus dilengkapi oleh calon pelamar. 

BACA JUGA:Terima 3.849 Formasi, Pemkab Sarolangun Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS Tahun Ini

Kabupaten Tebo telah direstui pemerintah pusat, untuk merekrut PPPK tahun ini sebanyak 400 kuota dengan 3 formasi, yaitu pendidikan, kesehatan dan teknis. Selain itu, pemerintah pusat juga merestui, Kabupaten Tebo membuka 150 kuota CPNS pada tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: