Pemkot Jambi Ajukan 1.085 Kuota PPPK untuk Formasi Guru Tahun ini

Pemkot Jambi Ajukan 1.085 Kuota PPPK untuk Formasi Guru Tahun ini

Pemkot Jambi Ajukan 1.085 Kuota PPPK untuk Formasi Guru-agustri-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Pemerintah Kota Jambi telah mengajukan kuota Untuk Penerimaan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja  atau PPPK sebanyak 1.085 Kuota. Angka tersebut khusus untuk Formasi Guru di tahun 2024 ini.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Guru Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Jambi Mardiansyah. Menurutnya, pengajuan 1.085 kupota khusus formasi untuk guru itu dibuka untuk guru jenjang SD, SMP bahkan untuk sanggar kegiatan belajar.

BACA JUGA:Pemda Sarolangun Siapkan Rp 18,9 Miliar Untuk Pembayaran THR ASN dan PPPK

Mardiansyah menambahkan, berdasarkan analisis kebutuhan, untuk kebutuhan guru Kota Jambi saat ini mencapai 3000 orang. Sementara untuk guru ASN saat ini sebanyak 1500 orang. Sehingga Kota Jambi masih kekurangan sekitar 1000 an guru.

“Sesuai analisis kebutuhan itu kita mencapai 3000an guru, Guru Pns kita yang ada sekarang saja SD, SMP itu sekitar 1500an guru pns. Kita masih ada kekurangan guru 1000an lebih. Jadi kemarin kita tahun 2023 sudah menerima PPPK guru 1,274 tahun kemarin itu. Tahun ini untuk menutupi kekurangan nya lagi setelah ditambah yang pensiuan, usulan kita mencapai 1085,” Kata Mardiansayah Kbid GTK Dinas Pendidikan Kota Jambi.

Mardiansyah menambahkan, saat ini di Kota Jambi juga masih terdapat guru honor yang dibiayai oleh APBD dan Dana Bos. Untuk guru honor yang dibiayai oleh APBD sekarang sudah jauh berkurang sejak dibuka formasi PPPK tahun lalu.

BACA JUGA:Siap-siap, Pemda Muaro Jambi Buka Usulan Formasi PPPK Untuk 3.184 Orang

BACA JUGA:Terima 3.849 Formasi, Pemkab Sarolangun Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS Tahun Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv