Siap-siap, Pemda Muaro Jambi Buka Usulan Formasi PPPK Untuk 3.184 Orang

Siap-siap, Pemda Muaro Jambi Buka Usulan Formasi PPPK Untuk 3.184 Orang

Siap-siap, Pemda Muaro Jambi Buka Usulan Formasi PPPK Untuk 3.184 Orang-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Pada tahun 2024 ini, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi resmi mengajukan 3.184 formasi PPPK. Kabid Pengangkatan Pensiun dan Data ASN, pada  BKD Muaro Jambi, Rini Herawati mengatakan, ribuan formasi ini diperuntukkan untuk guru, tenaga kesehatan dan teknis.

Dengan rincian tenaga guru 623 orang, tenaga kesehatan 773 orang dan tenaga teknis 1.788 orang. Rini menjelaskan, formasi untuk tenaga teknis lainnya lebih banyak akan dibuka tahun ini karena rekrutmen untuk guru PPPK sudah cukup banyak.

BACA JUGA:Terima 3.849 Formasi, Pemkab Sarolangun Buka Rekrutmen PPPK dan CPNS Tahun Ini

“Formasi masih sama dengan yang dulu, ada yang untuk tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Kalau untuk saat ini lebih ke tenaga teknis lainnya. Karena kalau guru sudah banyak kita mengangkat tenaga PPPK dari guru, sisanya sedikit lagi untuk guru yang honor. Kalau untuk guru yang kita usulkan sekitar 600an orang,” jelas Rini Herawati.

Meski telah diusulkan, BKD Muaro Jambi belum bisa memastikan berapa jumlah dan kapan akan dimulai seleksi PPPK ini. Namun diharapkan semua honorer yang ada di kabupaten Muaro Jambi untuk mempersiapkan bahan lamaran, karena penerimaan tahun ini masih seperti tahun sebelumnya yaitu formasi khusus honorer yang ada di Muaro Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id