Komunitas Peduli Sifa Galang Dana Bantu Pendampingan Hukum Korban dan Untuk Bantu Polisi Mengungkap Pelaku

Komunitas Peduli Sifa Galang Dana Bantu Pendampingan Hukum Korban dan Untuk Bantu Polisi Mengungkap Pelaku

Komunitas Peduli Sifa Galang Dana Bantu Pendampingan Hukum Keluarga Korban dan Untuk Polisi Mengungkap Pelaku-Pirdana Atrio-JambiTV

Jambitv.co, Batanghari Sudah hampir 2 bulan motif kematian Nasipa alias Sifa gadis belia 20 tahun belum juga terungkap. Korban Sifa ditemukan tewas mengapung tanpa busana di bekas galian batu bata, Kelurahan Kampung Baru, kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari pada 27 Februari 2024.

Prihatin dengan kasus ini yang belum juga berhasil mengungkap penyebab kematiannya dan siapa pelaku pembunuhannya. Sejumlah masyarakat yang menamai diri mereka Komunitas Peduli Sifa melakukan aksi penggalangan dana. Kuat dugaan korban dibunuh dengan sadis, karena saat ditemukan tubuh Sifa dipenuhi bekas luka diduga akibat senjata tajam.

Ironinya, aksi penggalangan dana yang dilakukan Komunitas Peduli Sifa ini, ternyata untuk membantu keluarga korban dalam hal pendampingan hukum. Selain itu, Ketua Komunitas Peduli Sifa, Aan Siswanto menyebut, nantinya uang hasil penggalangan dana juga akan dipergunakan untuk membantu Polisi dalam mengungkap kasus ini.

BACA JUGA:Sudah 7 Minggu Polisi Belum Berhasil Ungkap Kematian Nasipa Gadis 19 Tahun yang Tewas Mengapung Tanpa Busana

Donasi dalam rangka untuk membantu keluarga korban berupa penggalangan dana. Nanti dananya kita gunakan untuk membantu pendampingan hukum keluarga korban dan juga membantu Aparat Kepolisian, karena kasus ini sudah cukup lama belum terungkap,” ujar Aan Siswanto.

Selain itu, Aan Siswanto mengatakan, pihaknya juga akan menggelar istighosah akbar atau do’a bersama agar kasus ini segera terungkap. Istighosah  akan melibatkan warga di 4 desa dan 1 kelurahan di 2 kecamatan. Diantaranya desa Simpang Terusan, Pasar Terusan dan Desa Tenam Kecamatan Muara Bulian. Kemudian warga Desa Terusan dan Kelurahan Terusan Kecamatan Marosebo Ilir. 

BACA JUGA:Keluarga Minta Polisi Ungkap Kematian Nasipa, Gadis 19 Tahun Yang Tewas di Kolam Bekas Galian Bangsal Batubata

“Uangnya juga akan kita gunakan untuk pendampingan hukum dan juga Istighosah akbar,” pungkas Aan Siswanto.

Aksi penggalangan dana sendiri akan dilakukan selama satu minggu dengan titik penggalangan di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Persimpangan Desa Simpang Terusan, Kecamatan Muara Bulian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id