Ratusan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Simbur Naik Teriak ‘Ewako’ Dukung Al Haris Berjuang Memajukan Jambi

Ratusan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Simbur Naik Teriak ‘Ewako’ Dukung Al Haris Berjuang Memajukan Jambi

Ratusan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat Simbur Naik Teriak ‘Ewako’ Dukung Al Haris Berjuang Memajukan Jambi--

Jambitv.co, Tanjabtim – Ada yang menarik dalam kunjungan Gubernur Jambi Al Haris ke Simpang IV Dusun Utama, Desa Simbur Naik, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (14/4/2024). Ratusan Pelajar, Mahasiswa dan Masyarakat berkumpul menyambut Al Haris sambil meneriakkan yel-yel Ewako

Ewako sendiri dalam bahasa bugis artinya ‘Ayo Berjuang’. Teriakan yel-yel ini kompak disuarakan saat momen foto bersama Al Haris bersama pengurus Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Simbur Naik (IKPMS).

Kehadiran Gubernur Jambi Al Haris disini dalam rangka memeriahkan Hari Lahir IKPMS yang ke 50 tahun. Al Haris hadir bersama Haji Bakri anggota DPR RI Terpilih, Ketua Baznas Provinsi Jambi  Hasan Basri dan sejumlah tokoh masyarakat Simbuk naik.

Gubernur Al Haris mengatakan dirinya sengaja hadir di Simbur Naik tersebut untuk memenuhi undangan IKPMS dalam rangka Harlah ke-50. Al Haris juga sangat mengapresiasi keluarga besar pelajar dan mahasiswa Simbur Naik yang tetap komitmen dalam memajukan pendidikan, hingga tahun ini sudah memperingati Harlah ke-50.

BACA JUGA:Penantang Baru di Pilwako Jambi, Anak Orang Kaya Seberang Ridwan Muchtar Resmi Daftar Demokrat Sebagai Cawako

“Saya tertarik kesini, ini adik-adik ini ke rumah kami minta hadir di Simbur naik, apa lagi saya lihat semangat adik-adik luar biasa,” ujar Gubernur Jambi Al Haris.

“Komitmen dari pelajaran dan mahasiswa Simbur naik ini (Sangat luar biasa) untuk memajukan pendidikan, ikut menyumbangkan pikiran dalam memajukan Simbur Naik dan tidak pernah pudar sampai hari ini,” tambah Al Haris lagi.

BACA JUGA:Resmikan RPM, Maulana Makin Tancap Gas Untuk Walikota

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Jambi Hasan Basri pada kesempatan itu menyampaikan atensi khusus Gubernur Al Haris untuk memberikan bantuan pendidikan. Berupa biaya penyusunan skripsi, tesis dan disertasi bagi mahasiswa Simbur Naik.

“Pak Gubernur mengamanatkan kepada kami untuk adik-adik yang saat ini sedang dalam tahap penyelesaian skripsi S1, tesis S2 dan sedang menyelesaikan S3 sedangkan nulis disertasi, ini amanah khusus dari Pak Gubernur Jambi. Segera sampaikan ke Baznas Provinsi Jambi kata Pak Gubernur setengah bulan setelah hari ini bisa dicairkan,” ujar Hasan Basri.

Momen Harlah ke-50 IKPMS tahun 2024 ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur Jambi Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id