Ribuan Warga Kota Karang Sambut Hari Raya Idul Fitri Dengan Takbir Keliling dan Pawai Obor

Ribuan Warga Kota Karang Sambut Hari Raya Idul Fitri Dengan Takbir Keliling dan Pawai Obor

Ribuan Warga Kota Karang Sambut Hari Raya Idul Fitri Dengan Takbir Keliling dan Pawai Obor 2-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Ribuan warga Desa Kota Karang Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi menyambut hari raya Idul Fitri 2024 dengan menggelar takbir keliling dan Pawai Obor. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti Pawai Obor dan takbir keliling ini.

Takbir keliling dan pawai obor dimulai setelah Sholat Isya dan dilanjutkan dengan mengelilingi desa setempat. Takbir keliling tersebut diikuti ratusan masyarakat dari kalangan Anak-anak, Remaja hingga orang dewasa. Selain itu juga diikuti oleh puluhan anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai Desa Kasang Kota Karang dengan terlihat membawa obor dan sejumlah atribut lain. 

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Kunjungi Pasien RSUD Pada Malam Takbiran, Berbagi Kebahagiaan di Malam Lebaran

“Inilah antusias warga Kota Karang menyambut 1 Syawal. Semua dari anak-anak sampai ke kakek-kakek turun lapangan ikut pawai. Alhamdulillah setiap tahun kami mengadakan takbir keliling dan pawai obor ini,” ujar Yudi , warga Desa Kota Karang yang ikut dalam pawai.

Kegiatan ini merupakan acara yang selalu dinanti masyarakat Kumpeh Ulu dan sekitarnya setiap tahun. Selain dalam rangka menyambut dan merayakan hari kemenangan Idul  Fitri, kegiatan ini juga sebagai wujud syukur dan menjalin persaudaraan antar sesama umat muslim. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id