Pengerjaan Masih 71 Persen, Masyarakat Belum Bisa Lalui Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Lebaran Tahun Ini

Pengerjaan Masih 71 Persen, Masyarakat Belum Bisa Lalui Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Lebaran Tahun Ini

Pengerjaan Masih 71 Persen, Masyarakat Belum Bisa Lalui Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino Lebaran Tahun Ini-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi - Jelang puncak arus mudik pada hari raya Idul Fitri tahun ini, jalan tol Bayung Lencir - Tempino seksi 3, yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi, belum bisa digunakan oleh para pemudik. Hingga awal April ini, progres pengerjaan jalan bebas hambatan tersebut baru mencapai sekitar 71 persen.

BACA JUGA:Tolong Jangan Dulu Lewati Jalan Tol Jambi-Palembang Saat Lebaran, Karena Bisa Menggangu Target Selesai Juni

Jalan tol Bayung Lencir - Tempino Seksi 3 di Kabupaten Muaro Jambi belum dapat digunakan saat mudik lebaran tahun ini. Memasuki bulan april 2024, pihak Balai Pengelola Jalan Nasional Wilayah Jambi, bersama satuan kerja jalan bebas hambatan, sampai saat ini terus mengejar target pekerjaan, guna memastikan proyek jalan tol dapat diselesaikan pada pertengahan tahun 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Pemprov Jambi Optimis Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Rampung Juni 2024

Menurut Arief Budiarto, dari satuan kerja jalan bebas hambatan Bayung Lencir - Tempino Muaro Jambi, mengatakan, untuk saat ini proses pengerjaan jalan tol telah sampai 71 persen, dan masih terdapat beberapa pengerjaan yang harus diselesaikan.

“Untuk pekerjaan kita sejauh ini program kita sudah 71 persen. Masih ada kendala yang kita temui seperti berapa hari terakhir hujan, tapi masih bisa kita kejar pekerjaannya. Untuk arus mudik, kami sudah koordinasi dengan pimpinan dan keputusan dari pimpinan untuk arus mudik tahun ini untuk ruas jalan tol Bayung Lencir - Tempino ini tidak difungsionalkan untuk mengejar speed progress nanti,” jelas Arief.BACA JUGA:Sejumlah Warga Kota Jambi Pilih Mudik Lebih Awal Untuk Menghindari Kemacetan

Meski ada peningkatan pengerjaan, petugas masih menemukan beberapa kendala selama proses pengerjaan jalan tol seksi 3 ini. Diantaranya masih adanya beberapa pembebasan lahan di pintu keluar jalan tol, hingga faktor cuaca. Diharapkan seluruh tahapan pengerjaan dapat diselesaikan pada pertengahan tahun ini. Sementara itu, guna mengantisipasi terjadinya kemacetan saat puncak arus mudik, proses pengerjaan jalan tol akan dihentikan sementara, hingga kembali dikerjakan selepas hari raya Idul Fitri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: