Tolong Jangan Dulu Lewati Jalan Tol Jambi-Palembang Saat Lebaran, Karena Bisa Menggangu Target Selesai Juni

Tolong Jangan Dulu Lewati Jalan Tol Jambi-Palembang Saat Lebaran, Karena Bisa Menggangu Target Selesai Juni

Tolong Jangan Dulu Lewati Jalan Tol Jambi-Palembang Saat Lebaran, Karena Bisa Menggangu Target Selesai Juni-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, Jambi – Pembangunan Jalan Tol Jambi-Palembang terus dikebut untuk mengejar target penyelesaian pada Juni 2024. Namun saat ini, proses pekerjaan terhambat hujan dan cuaca ekstrem yang sering mengganggu aktivitas para pekerja.

Kepala Satuan Kerja Pembangunan Jalan Bebas Hambatan (PJBH) Provinsi Jambi, Benny W Christiawan menjelaskan, progres pekerjaan jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 3 sudah selesai 55 persen. Namun saat terjadi hujan, pembangunan harus berhenti sampai setengah hari.

“Saat ini kita sudah mencapai progres 55 persen untuk target selesai di bulan Juni nanti. Jadi biasanya kalau hujan pekerjaan itu istirahat sampai setengah hari,” papar Benny.

BACA JUGA:Pemprov Jambi Optimis Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Rampung Juni 2024

Selain itu, Benny menambahkan bahwa tahapan pekerjaan saat ini sedang menyelesaikan pemasangan pancang. Benny optimis sampai pertengahan Maret semua proses pemasangan Pancang telah selesai.

“Sekarang proses pemasangan pancang hampir selesai, mungkin pertengahan Maret pekerjaan pemasangan pancang sudah selesai,” tambahnya.

Jalan Tol Jambi-Palembang seksi 3 ini sedang dibangun dengan panjang 15 kilometer. Jika nantinya telah selesai, pembangunan akan banyak memangkas waktu, dengan gambaran jarak tempuh hanya 3,5 jam.

BACA JUGA:Kejati Jambi Kawal Pembangunan Jalan TOL Jambi-Palembang yang Habiskan Anggaran Rp 2,7 Triliun

Terkait upaya pencapaian target tersebut, Benny mewanti-wanti agar masyarakat jangan dulu nekat melintasi jalanan Tol yang telah selesai di bangun. Terutama saat mudik Lebaran nanti, menurut Benny tindakan tersebut dapat mempengaruhi target realisasi penyelesaian jalan.

“Untuk lebaran nanti kami harap ini tidak dilewati dulu, karena akan kontra produktif untuk mengejar target selesai bulan Juni,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id