Jalan Nasional Kerinci-Merangin Tertutup Longsor, 2 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Lokasi

Jalan Nasional Kerinci-Merangin Tertutup Longsor, 2 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Lokasi

Jalan Nasional Kerinci-Merangin Tertutup Longsor, 2 Alat Berat Dikerahkan Bersihkan Lokasi-Dewi Wilona-JambiTV

Jambitv.co, Kerinci - Akses jalan nasional Kerinci-Merangin kembali mengalami longsor. longsor tersebut disebabkan tingginya intensitas hujan, yang mengakibatkan tanah ikut turun menutupi seluruh badan jalan.

Bencana tanah longsor kembali terjadi di jalan lintas nasional Kerinci-Merangin, yang disebabkan tingginya intensitas hujan yang melanda Kabupaten Kerinci mengakibatkan tergerusnya tanah yang berada dijalan lintas Kerinci-Merangin tepatnya di Desa Muara Emat.

BACA JUGA:Jalan Nasional Kerinci - Sumbar Longsor, Timbunan Longsor Hampir Menutupi Badan Jalan

Meski berbahaya, namun para pengendara terpaksa harus melewati jalan tersebut, karena jalan ini merupakan satu satunya akses penghubung antara Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Merangin serta ibu kota Provinsi Jambi. 2 unit alat berat milik PT Kerinci Merangin Hidro atau PLTA Kerinci, diturunkan untuk membersihkan material longsor, agar tidak mengganggu arus lalulintas.  

Pengendara di himbau untuk berhati hati saat melewati jalan tersebut, terutama saat malam hari, karena selain jalan yang amblas dan banyaknya sebaran titik longsor, minimnya penerangan lampu jalan, juga bisa membahayakan bagi pengendara yang melintas.

BACA JUGA:Jalan Provinsi di Batang Asai Rawan Longsor, Pemerintah Diminta Bangun Bronjong Penahan Tebing

“Terjadi tanah longsor sehingga arus lalu lintas baik dari Kerinci maupun Jambi saat ini terjadi kemacetan. Namun berkat kerjasama kita bersama instansi terkait, saat ini ada dua alat berat dan satu bulldozer sedang bekerja. mudah-mudahan ke depan jalan ini sudah bisa dilalui. Sampai saat ini situasi masih aman terkendali,” pungkas Kompol SB Pinem. Waka Polres Kerinci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: