Jalan Provinsi di Batang Asai Rawan Longsor, Pemerintah Diminta Bangun Bronjong Penahan Tebing

Jalan Provinsi di Batang Asai Rawan Longsor, Pemerintah Diminta Bangun Bronjong Penahan Tebing

Jalan Provinsi di Batang Asai Rawan Longsor-surya-Jambitv

Jambitv.co, Sarolangun - Akses jalan milik Provinsi Jambi di Kabupaten Sarolangun terutama di wilayah Kecamatan Batang Asai. Sangat rawan terjadinya bencana longsor terutama saat musim hujan terjadi. 

Pemerintah Daerah Sarolangun melalui dinas pupr sarolangun meminta agar Pemprov Jambi dapat membangun turap penahan penahan tebing. Di beberapa lokasi rawan longsor yang ada di kecamatan batang asai. 

Selain itu Dinas Pupr juga meminta agar Dinas PUPR Provinsi Jambi ataupun pihak balai di tahun depan. Dapat membangun bronjong di beberapa titik tebing sungai yang sudah sangat rawan akan terjadinya longsor.

BACA JUGA:Jalan Longsor di Muara Emat, Polres Kerinci Berlakukan Sistem Buka Tutup Kendaraan

“Kalau kita lihat kejadian kemarin banyak longsor itu tebing, longsor tebing sungai maupun bukit, mungkin bronjong ada penahan tebing juga itu sudah kita konfirmasi ke pihak provinsi,” Kata Arief Hamdani Kadis Pupr Sarolangun.

Kadis Pupr Sarolangun Arief Hamdani juga menyebutkan, pihaknya sendiri sudah memasukkan usulan tersebut dalam rancangan Apbd Provinsi Jambi tahun depan. Dan meminta agar dinas Pupr Provinsi Jambi dapat merealisasikannya di tahun depan. 

Selain itu ada pula beberapa titik jalan milik Provinsi Jambi, yang saat ini memerlukan perbaikan. Terutama di beberapa titik jalan di Kecamatan Air Hitam.

BACA JUGA:Tanah Longsor Di Batang Asai, Sebagian Badan Jalan Terjun Ke Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambi tv