7 Kendaraan Odol Terjaring Operasi Keselamatan Siginjai 2024

7 Kendaraan Odol Terjaring Operasi Keselamatan Siginjai 2024

7 Kendaraan Odol di Batanghari Terjaring Razia Polisi-Pirdana-Jambitv

Jambitv.co, Batanghari - Satuan Lalu Lintas Polres Batanghari, saat ini melaksanakan Operasi Keselamatan Siginjai Tahun 2024. Sejumlah titik ruas jalan yang dianggap rawan menjadi sasaran satlantas, salah satunya di simpang 4 Tugu Tapa Malenggang atau Bbc Muara Bulian. 

Dari hasil operasi yang dilakukan oleh satlantas ini, sedikitnya ditemukan 7 kendaraan jenis truk. Yang terjaring over dimension over loading atau odol.

Kepala Satlantas Polres Batanghari Iptu Agung Prasetyo mengungkapkan, sejumlah truk tersebut kedapatan melanggar aturan berlalu lintas. Karena membawa muatan melebihi kapasitas, yang dikhawatirkan dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas. Akibatnya, polisi akhirnya melakukan tindakan tegas berupa tilang.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Siginjai 2024 Dimulai, Ini 8 Prioritas yang Jadi Sasaran

“Untuk saat ini kami sedang berada di lapangan, kami temukan adalah kendaraan  over dimension over loading atau odol. Odol ini cukup berpotensi terjadinya kecalakaan, karena dengan tidak sesuainya barang yang dibawa oleh angkutan tersebut berpotensi terjadi mengguling dan rawan terjadi kecelakaan. Untuk saat ini sudah sekitar 7 kendaraan tejaring operasi keselamatan sejak 3 hari dimulai,” Kata Iptu Agung Prasetyo Kasat Lantas Polres Batanghari.

Operasi keselamatan yang berlangsung selama 14 hari  tepatnya hingga 14 maret 2024 nanti. Tidak hanya menyasar terhadap kendaraan odol. 

Tetapi juga difokuskan untuk melakukan penertiban terhadap para pengendara, yang menggunakan ponsel saat berkendara. Dan pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, knalpot brong, serta pelanggaran lainnya.

BACA JUGA:Melanggar Lalu Lintas, 2.972 Unit Kendaraan Ditilang Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv