Ayo Buruan Gas !!! 2 Hari Lagi Pendaftaran Seleksi Penerimaan PPK Berakhir, Ini Tahapannya...

Ayo Buruan Gas !!! 2 Hari Lagi Pendaftaran Seleksi Penerimaan PPK Berakhir, Ini Tahapannya...

2 Hari Lagi Pendaftaran Seleksi Penerimaan PPK Berakhir, Ini Tahapannya-Yasri Nurhadi-JambiTV

Jambitv.co, MuaroJambi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi sudah membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK sejak 23 April 2024. Pendaftaran seleksi penerimaan PPK ini akan berakhir pada 29 April 2024. Dari keterangan KPU Muaro Jambi, sejauh ini sudah ada ratusan pelamar yang mengirimkan berkas.

Ketua KPU Muaro Jambi, Al Muttaqin mengatakan, ratusan pelamar akan menempuh berbagai tahapan seleksi sebelum dilantik menjadi PPK pilkada serentak 2024. Diantaranya seleksi tertulis dan tes wawancara. 

Al Muttaqin juga menjelaskan, seluruh berkas persyaratan calon PPK harus diunggah di sistem informasi anggota KPU atau badan Ad Hoc atau Siakba. Pada pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 ini , Kpu Muaro Jambi menerima sebanyak 55 Anggota PPK untuk 11 Kecamatan.

BACA JUGA:Kpu Batanghari Mulai Buka Pendaftaran PPK Untuk Pilkada 2024

“Syarat umumnya warga negara Indonesia. Memiliki KTP Elektronik, usia minimal 17 tahun, berdomisili di wilayah kerja PPK Kecamatan tersebut. Selanjutnya sehat Jasmani dan Rohani, tidak terlibat  narkoba dan tidak terlibat dalam Partai Politik,” jelas Al Muttaqin.

Setelah masa pendaftaran, akan dilanjutkan pada tahap seleksi pemberkasan. Kemudian mereka yang dinyatakan memenuhi persyaratan akan dilanjutkan pada tes tertulis. Lalu pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada tanggal 9 dan 10 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv.disway.id