10 Desa di Kecamatan Taman Rajo Terendam Banjir, Ribuan Jiwa Terdampak

10 Desa di Kecamatan Taman Rajo Terendam Banjir, Ribuan Jiwa Terdampak

10 Desa di Kecamatan Taman Rajo Terendam Banjir, Ribuan Jiwa Terdampak-yasri-Jambitv

Jambitv.co, Muaro Jambi - Ribuan warga yang berada di sepanjang aliran sungai batanghari  di kecamatan  taman rajo saat ini terdampak banjir. Ketinggian banjir di daerah ini bervariasi.

Akibat Banjir  kiriman  dari wilayah  Hulu Sungai  Batanghari, membuat 10 Desa di Kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi  terendam dan ribuan jiwa terdampak  banjir. 

Camat Taman Rajo Rizki Armaidi mengatakan, 10 desa yang tergenang  banjir merupakan semua desa yang berada di  sepanjang aliran sungai batanghari. Dan ketinggian air  di masing-masing desa berbeda-berbeda. Selain rumah, fasilitas  umum  seperti  jalan dan fasilitas pendidikan juga terendam.

BACA JUGA:Banjir Makin Parah, 850 Unit Rumah Warga di Desa Peninjauan Terdampak, Aktivitas Warga Lumpuh

“Untuk taman rajo untuk banjir ini ada 10 desa karena memang di daerah aliran sungai batanghari semuanya terdampak banjir. Tapi ketinggian air di masing masing desa itu berbeda-beda. Saya minta kepada desa tetap melaporkan keadaan banjir, mulai dari berapa rumah yang terendam kemudian berapa jiwa yang terdampak untuk kami lanjurkan ke bpbd kabupaten muaro jambi,” Kata Rizki Armaidi Camat Taman Rajo. 

Berdasarakan  data masing-masing pemerintah  desa, untuk rumah warga yang terendam banjir di Desa Rukam ada 40 rumah, desa sekumbung  5 rumah, Dusun Mudo 4 rumah, manis mato 9 rumah. 

Dan untuk sejumlah  desa lainnya  hanya terdampak  banjir, yang mencapai ribuan jiwa atau penduduk. Selain itu banjir juga  membuat aktivitas  sehari-hari menjadi lumpuh. Warga berharap ada bantuan makanan dari pemerintah.

BACA JUGA:Dilanda Bencana Banjir, 12.373 Unit Rumah Warga di Batanghari Terendam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv