Bagian Hilir Tebo Mulai Tergenang Banjir, 1.704 Jiwa di Desa Teluk Rendah Ulu Terdampak

Bagian Hilir Tebo Mulai Tergenang Banjir, 1.704 Jiwa di Desa Teluk Rendah Ulu Terdampak

Bagian Hilir Tebo Mulai Tergenang Banjir, 1.704 Jiwa di Desa Teluk Rendah Ulu Terdampak-arif-Jambitv

Jambitv.co, Tebo - Desa di bagian Hilir Kabupaten Tebo, mulai terdampak menyusutnya Sungai Batanghari di Hulu Sungai. Hampir ribuan di Teluk Rendah Ulu sudah terendam banjir.

Setelah pemukiman bagian Hulu Kabupaten Tebo, khususnya yang di lalui daerah aliran sungai terdampak luapan sungai batanghari kini bagian hilir yang tergenang banjir. Yang tidak mampu menahan debit sungai yang meningkat, salah satunya Desa Teluk Rendah Ulu yang merupakan salah satu Desa di bagian Hilir Kabupaten Tebo.

BACA JUGA:Banjir Makin Meluas, 73 Rumah di Kelurahan Pasar Baru Kabupaten Batanghari Terendam

Kades Teluk Rendah Ulu Ahmad Fauzi mengatakan, dari 12 RT yang berada di Desa Teluk Rendah Ulu 9 diantaranya telah terendam banjir. Sedangkan Pemerintah Desa telah menyiapkan posko untuk korban banjir. Serta telah menyiapkan obat-obatan untuk warga yang menjadi korban banjir.

Untuk informasi terbaru, ini sudah yang ketujuh ya hari ketujuh, dimana yang ke empat kehari ini cukup parah. Ini dari 12 rt di desa kami ini 9 yang sudah terendam pemukimannya. Yang paling terparah itu ada di RT 5, 10, 12 itu sangat parah, memang kondisi air dari depan ke belakang sudah kencang masuknya, dan warga kami sebagian sudah mengungsi sebagian juga tidak mau mengungsi mengingat harta bendanya, mungkin mereka meragukan keamanan lah ya,” Kata Ahmad Fauzi Kades Teluk Rendah Ulu.

Data dari Pemerintah Desa Teluk Rendah Ulu, dari 12 RT yang tergenang banjir ada 1.704 jiwa yang terdampak. Dari jumlah tersebut, sebagian telah di evakuasi ke tempat yang aman sedangkan sisanya masih memilih bertahan di rumah dengan alasan keamanan barang yang di tinggalkan.

BACA JUGA:Sekolah Terendam Banjir, Disdikbud Kabupaten Muaro Jambi Keluarkan Edaran Siswa Belajar Daring

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv