Angkutan Batu Bara di Jalan Umum Dihentikan, Sopir Akan Diberikan BLT Selama 3 Bulan

Angkutan Batu Bara di Jalan Umum Dihentikan, Sopir Akan Diberikan BLT Selama 3 Bulan

Angkutan Batubara di Jalan Umum Dihentikan, Sopir Akan Diberikan BLT Selama 3 Bulan -Peha-Jambitv

Jambitv.co, Kota Jambi - Pasca memutuskan untuk menghentikan aktivitas angkutan batubara melalui jalan nasional. Pemerintah provinsi jambi memastikan para supir yang terdampak akan menerima bantuan langsung tunai. BLT tersebut akan diberikan selama 3 bulan.

Para supir yang terdampak penghentian aktivitas angkutan batubara melalui jalan nasional. Akan menerima Bantuan Langsung Tunai atau BLT oleh Pemerintah Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Awal Tahun 2024, Operasional Angkutan Batubara Dimaksimalkan Melalui Jalur Sungai

Gubernur jambi Al Haris mengatakan, BLT akan diberikan selama tiga bulan. Sebelum itu pihaknya juga akan melakukan pendataan kembali jumlah sopir yang terdampak.

“Kita sudah menyiapkan bantuan bagi sopir yang terdampak langsung kita akan bantu mereka nanti blt, ada bantuanlah kepada mereka. Sekarang lagi kita atur, kita hitung dulu dari dana BTT kita, kalau bisa tiga bulanlah,” Kata Al Haris Gubernur Jambi.

Adapun dana BLT bersumber dari dana Apbd Provinsi Jambi melalui Belanja Tidak Terduga  atau BTT. Terkait hal ini , Al Haris meminta semua pihak untuk menerima kebijakan tersebut, guna menjamin kondusifitas selama Penyelenggaraan Pemilu 2024.

BACA JUGA:Tegas !!! Tidak Ada Lagi Angkutan Batu Bara Sampai Jalan Khusus Batu Bara Selesai, Kecuali Jalur Sungai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jambitv