3 Ribu Pemilih Potensial di 17 Kecamatan Kabupaten Bungo Belum Memiliki KTP Elektronik

3 Ribu Pemilih Potensial di 17 Kecamatan Kabupaten Bungo Belum Memiliki KTP Elektronik

3 Ribu Pemilih Potensial di 17 Kecamatan Kabupaten Bungo Belum Memiliki KTP Elektronik -Arief Rizal-Jambitv.disway.id

Jambitv.co, Bungo - KPU Bungo mengklaim ada 3 ribu pemilih potensial yang belum memiliki KTP Elektronik. Jumlah ini tersebar di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

KPU Bungo mengklaim, masih menemukan 3 ribu pemilih potensial belum memiliki KTP Elektronik, jumlah ini tersebar di seluruh kecamatan. 

BACA JUGA:2.480 Warga Daftar Pemilih di Sarolangun Belum Melakukan Perekaman E-KTP

Saat dikonfirmasi, Ketua KPU Bungo Amridis mengatakan, meskipun tersebar di 17 kecamatan dalam Kabupaten Bungo, namun terdapat 2 kecamatan yang dominan pemilih potensial non KTP Elektronik, yaitu di Kecamatan Rimbo Tengah dan Kecamatan Pelepat Ilir.

BACA JUGA:Dukcapil Jamin Stok Blanko E-KTP Aman Jelang Pemilu

“Hasil kita rapat terakhir, menurut  informasi dari bagian data itu masih ada sekitar 3 ribu pemilih potensial non KTP Elektronik yang masih belum merekam KTP.  Dan kita juga terus berkordinasi dengan pihak Dinas Dukcapil Kabupaten Bungo, untuk menyelesaikan ini secara bersama-sama. Kita sudah melakukan  beberapa kali pertemuan, semoga nanti bisa kita ataupun Dukcapil  menyelesaikan persoalan ini tersebut,” ungkap Amridis.      

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Kpu Minta Saat Ini Anak Umur 16 Tahun Juga Di Rekam E -Ktp

KPU Bungo telah menyampaikan data pemilih potensial ini ke Dukcapil Bungo, agar mereka yang telah memenuhi persyaratan bisa  mendapatkan KTP Elektronik atau paling tidak sudah melakukan perekaman. Supaya hak mereka pada 14 Februari mendatang, tidak hilang dalam menyalurkan hak pilihnya.

Penyelenggara KPU Bungo, siap membantu Dukcapil Bungo dalam melakukan perekaman, dengan menunjukkan orang yang belum melakukan perekaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: